Mau Dapat Gratis Rapid Antigen Lion Air, Begini Syaratnya

    Suci Sedya Utami - 20 Februari 2021 16:00 WIB
    Mau Dapat Gratis <i>Rapid</i> Antigen Lion Air, Begini Syaratnya
    Maskapai Lion Air - - Foto: Antara/ M Iqbal
    Jakarta: Maskapai penerbangan Lion Air menggratiskan layanan rapid test antigen khusus bagi penerbangan domestik pada beberapa rute. Rute tujuan yang digratiskan antara lain Jakarta, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Pangkal Pinang, dan Banjarmasin.

    Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan program gratis ini diharapkan dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, serta mendongkrak tren permintaan penerbangan.

    "Sejalan dengan kesungguhan Lion Air dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan," kata Danang dalam keterangan resmi, Sabtu, 20 Februari 2021.

    Danang membeberkan ketentuan pelaksanaan gratis rapid test antigen sebagai berikut:

    1. Khusus calon penumpang yang mempunyai tiket penerbangan Lion Air pada periode pemesanan mulai 22 Februari 2021 dan seterusnya, dan periode penerbangan mulai 22 Februari 2021 dan seterusnya.

    2. Wajib memiliki voucher rapid test antigen covid-19.

    3. Proses mendapatkan voucher rapid test antigen covid-19, bersamaan ketika melakukan pembelian atau pemesanan tiket (issued ticket) mulai 22 Februari 2021. Pembelian bisa dilakukan secara online melalui www.lionair.co.id, online travel agent atau call center dan harus memilih menu “layanan rapid test”. Selain itu bisa juga dilakukan secara offline melalui kantor penjualan Lion Air, kantor agen mitra perjalanan dan lainnya dan wajib menyampaikan bahwa ingin memperoleh voucher rapid test antigen covid-19.


    4. Wajib menunjukkan voucher rapid test antigen covid-19 saat datang ke fasilitas kesehatan jaringan kerja sama Lion Air

    5. Pelaksanaan rapid test antigen covid-19 khusus di jaringan kerja sama Lion Air dengan fasilitas kesehatan (klinik, rumah sakit, laboratorium, dan lainnya)

    6. Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air (tiket dipesan dan diterbitkan mulai 22 Februari 2021) dan belum melaksanakan rapid test antigen covid-19, maka untuk mendapatkan voucher rapid test antigen covid-19 bisa dilakukan dengan mengisi atau memasukkan kode pemesanan tiket (booking code) pada www.lionair.co.id atau alternatif menunjukkan kode pemesanan melalui kantor penjualan Lion Air Group.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id