Terbang ke London, Menteri BUMN Jajaki 4 Kerja Sama

    Suci Sedya Utami - 14 Oktober 2020 21:06 WIB
    Terbang ke London, Menteri BUMN Jajaki 4 Kerja Sama
    Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Medcom.id/Suci Sedya Utami
    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi tengah melakukan kunjungan kerja ke London, Inggris. Dalam kunjungan kerja tersebut, Erick mengatakan ada empat kerja sama yang dijajaki oleh BUMN.

    Pertama, mengenai health tourism atau pariwisata dengan motivasi kesehatan. Erick mengatakan Indonesia ingin memiliki kesempatan untuk menjadi pemain kelas regional di industri kesehatan.

    Ia bilang dengan fasilitas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang diamanatkan pada perusahaan BUMN baik di Bali atau di Sumatra, diharapkan bisa menjadi jalan untuk membuka health tourism.

    "Jadi yang tadinya masyarakat Indonesia banyak yang ke Singapura atau Malaysia kalau berobat, sekarang ada fasilitasnya yang juga terpercaya di Indonesia. Ini yang dijajaki di Inggris," kata Erick dalam konferensi pers secara daring, Rabu, 14 Oktober 2020,

    Kerja sama kedua yang dijajaki yakni di bidang pendidikan. Erick mengatakan apabila dimungkinkan, Indonesia bisa kerja sama di hub pendidikan dengan Inggris terutama dalam hal hospitality atau keramahtamahan.

    Ketiga, yakni penjajakan kerja sama di bidang energi terbarukan (renewable energy). Keempat, yakni kerja sama dalam industri pertahanan.

    "Industri pertahanan yang selama ini jadi partner yang baik, pada kesempatan ini kita ingin jajaki hal tersebut," jelas Erick.

    Selain empat kerja sama tersebut, kunjungan kerja Erick dan Retno ke London juga membicarakan mengenai pengembangan vaksin covid-19 yang dilakukan oleh PT Bio Farma yang telah dilakukan uji kelayakan (due diligence) oleh Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI).

    (DEV)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id