Sinergi BUMN Sediakan 5.000 KUR untuk UMKM

    M Sholahadhin Azhar - 26 Februari 2021 01:03 WIB
    Sinergi BUMN Sediakan 5.000 KUR untuk UMKM
    Ilustrasi/Media Indonesia.



    Jakarta: Sebanyak 5.000 Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN). KUR tersebut diberikan dalam bentuk kemitraan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Pertashop yang digagas Pertamina.

    Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Putut Andriatno, mengatakan pihaknya menggander BRI untuk distribusi KUR ini. Sebanyak 5.000 agen Brilink mendapat kesempatan bermitra.






    "Harapannya adalah kami bisa segera memperluas layanan energi dan memberikan akses energi yang mudah bagi masyarakat,” ujar Putut melalui keterangan tertulis, Kamis, 25 Februari 2021.

    Putut mengatakan ada 1.371 Pertashop yang beroperasi di seluruh Indonesia. Pihaknya menargetkan 12 ribu gerai dibuka tahun ini. Melalui jaringan BRI yang luas, Pertamina berupaya memberdayakan masyarakat daerah melalui hal tersebut.

    "Selain pemerataan energi, kehadiran Pertashop juga diharapkan mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah tersebut, karenanya sinergi seperti ini sangatlah dibutuhkan,” kata Putut. 

    Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto menyebut pihaknya mendukung penuh program pemerataan energi. Menurut dia, hal tersebut merupakan komitmen menumbuhkan perekonomian nasional.

    "Dan dengan dukungan dari BRI ini, harapannya layanan penyediaan energi bagi masyarakat bisa menjangkau hingga pelosok negeri," kata dia.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id