comscore

Harga Minyak Goreng Masih Tinggi Meski Keran Ekspor CPO Sudah Dibuka

MetroTV - 24 Mei 2022 18:26 WIB
Harga Minyak Goreng Masih Tinggi Meski Keran Ekspor CPO Sudah Dibuka
Pedagang minyak goreng, Sumitro, menyebut harga minyak goreng curah di Pasar Kopro, Tomang Barat, Jakarta Barat, masih berkisar Rp15.000 hingga Rp20.000 per kilogram. Metro TV
Jakarta: Pemerintah membuka keran ekspor CPO dan memastikan pasokan untuk kebutuhan nasional terpenuhi. Namun, harga minyak goreng di pasaran masih belum sesuai dengan harga
eceran tertinggi. 

Harga minyak goreng curah di Pasar Kopro, Tomang Barat, Jakarta Barat, masih berkisar Rp15.000 hingga Rp20.000 per kilogram. Pedagang menyebut harga minyak goreng masih mahal karena pasokan minyak masih sangat jarang. 
“Pasokan juga belum stabil, dari pemerintah ke pasar belum ada, jadi kita harus cari ke luar-luar sendiri,” ujar salah satu pedagang, Djahan Bani, dalam tayangan Newsline di Metro TV pada Selasa, 24 Mei 2022.

Mereka menyebut pasokan minyak goreng baru satu kali masuk sejak lebaran. Pedagang terpaksa harus mencari di agen-agen .

“Pemerintah paling kirim stok minyak paling cepat dua minggu sekali, itu pun hanya lima sampai 10 jerigen saja,” ujar pedagang Sumitro. 

Sebelumnya, pemerintah optimistis dengan ketersediaan minyak goreng di pasaran untuk memenuhi kebutuhan nasional. Presiden Joko Widodo mengatakan harga minyak akan kembali normal dua pekan ke depan. (Leres Anbara)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id