comscore

Wapres Minta Pengusaha Muda Bangkitkan Ekonomi Syariah

Annisa ayu artanti - 29 Maret 2022 16:07 WIB
Wapres Minta Pengusaha Muda Bangkitkan Ekonomi Syariah
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin - - Foto: MI/ Adam Dwi
Jakarta: Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mendorong ekonomi syariah Indonesia agar kembali bangkit. Kunci kebangkitan ekonomi adalah kemauan dan kejelian para pengusaha dalam mengubah berbagai tantangan menjadi peluang-peluang baru. 
 
"Potensi besar ekonomi dan keuangan syariah di tangan saudara-saudara sekalian, niscaya akan menjadi lentera yang akan menerangi pembangunan ekonomi di masa yang akan datang," kata Ma'ruf dalam acara Hipmi Sharia Conference 2022, Selasa, 29 Maret 2022.
 
Ma'ruf pun mengajak para pengusaha muda yang berhimpun dalam Hipmi untuk mulai membangun usaha-usaha yang sesuai dengan kaidah syariah di berbagai sektor unggulan.
 
"Saya menantikan meningkatnya sumbangan nyata Hipmi ke depan," ucapnya.
 
Di sisi lain, HIPMI diminta lebih berkontribusi meningkatkan literasi masyarakat mengenai ekonomi dan keuangan syariah. Saat ini indeks ekonomi syariah yang masih tercatat baru 20,01 persen pada 2021. 
 
"Jaringan luas Hipmi diharapkan dapat memperkuat rantai nilai atau value chain industri halal yang efisien, sangat membutuhkan ekosistem yang terintegrasi, mulai dari pasokan bahan baku, proses produksi, distribusi, pemasaran, hingga ke konsumen," jelasnya. 
 
Selain itu, Hipmi diharapkan berpartisipasi memperluas inkubasi bisnis syariah, khususnya menggandeng UMKM halal. Sebab, Hipmi dinilai andal dalam modernisasi infrastruktur pada sektor-sektor unggulan ekonomi dan keuangan syariah, seperti layanan keuangan syariah.
 
"Jadi, saya kira dengan demikian, dan itu saya kira tugas Hipmi itu. Jadi, ini yang akan menentukan kembali betul sekali adalah pengusaha. Itu kunci utamanya itu." pungkasnya. 

(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id