comscore

Aktivitas Lebaran Lebih Longgar, Luhut Berharap Tak Ada Varian Baru Lagi

Eko Nordiansyah - 02 Mei 2022 14:54 WIB
Aktivitas Lebaran Lebih Longgar, Luhut Berharap Tak Ada Varian Baru Lagi
Menko Marves Luhut Pandjaitan. Foto: Medcom.id.
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, aktivitas masyarakat pada hari raya Idulfitri tahun ini lebih longgar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Meski masih pandemi, namun masyarakat bisa melaksanakan berbagai kegiatan Lebaran.

"Perayaan Idulfitri tahun ini memang masih kita jalani di masa pandemi namun suasananya sudah jauh lebih baik dari tahun lalu dimana kita melaksanakannya dengan penuh keterbatasan," kata dia dilansir dari Instagram pribadinya, Senin, 2 Mei 2022.
Berdasarkan laporan yang ia terima, ada sebanyak 80 juta orang yang melaksanakan mudik Lebaran pada momentum Idulfitri tahun ini. Luhut berharap aktivitas ini dapat memberikan kebahagiaan serta kehangatan bagi seluruh umat muslim yang merayakan Lebaran 1433 Hijriah.

"Tahun ini umat muslim yang merayakan Idulfitri sudah bisa mudik sekedar untuk mengunjungi sanak saudara dan keluarga di kampung halaman dengan kehangatan dan suasana silaturahmi hari kemenangan," ungkapnya.

Meski begitu, Luhut berharap suasana bahagia dan penuh suka cita serta kebebasan seperti ini bisa dipertahankan dan dinikmati seluruh masyarakat Indonesia. Ia berharap penerapan protokol kesehatan yang baik akan menjaga Indonesia dari kemunculan varian baru covid-19.

"Semoga kebebasan ini bisa terus kita nikmati dan syukuri dengan terus menjaga protokol kesehatan dengan tertib dan kita terus berdoa semoga tidak ada varian baru yang ganas yang kita hadapi ke depan ini," pungkas dia.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id