Terpopuler Ekonomi: Operasional ASDP Indonesia Jadi Sorotan Pembaca

    Arif Wicaksono - 16 Mei 2021 08:49 WIB
    Terpopuler Ekonomi: Operasional ASDP Indonesia Jadi Sorotan Pembaca
    ASDP. Foto : Medcom.



    Jakarta: Berita mengenai beroperasinya PT ASDP Indonesia Ferry (persero) melayani penumpang menjadi perhatian pembaca kanal ekonomi Medcom.id kemarin.  Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan pada periode pascalebaran, yakni 18-24 Mei, di lintasan Merak-Bakauheni akan dioperasikan 34 unit kapal.

    Selain itu ada berita menarik pembaca medcom lainnya seperti keyakinan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengenai pertumbuhan ekonomi pada kuartal II-2021 akan mencapai tujuh persen.

     



    Lalu ada, Komisi Eropa yang memperkirakan rebound agresif untuk ekonomi blok 27 negara, Uni Eropa, meskipun analis mengatakan masih banyak potensi jebakan yang dapat mengalihkan pemulihan.

    Kemudian ada PT Pertamina (Persero) memastikan selama masa libur Lebaran atau Idulfitri 1442 H, Bahan Bakar Minyak (BBM) maupun LPG tetap tersalurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Jawa bagian barat, khususnya Sukabumi dan sekitarnya. Rangkuman berita selengkapnya di bawah ini.

    1. Operasional akan Kembali Normal, Penumpang Wajib Penuhi Syarat Perjalanan

    PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) akan kembali melakukan pola operasional normal dengan kapasitas angkut kapal maksimal pada periode pascalebaran.
     
    Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan pada periode pascalebaran, yakni 18-24 Mei, di lintasan Merak-Bakauheni akan dioperasikan 34 unit kapal. Sedangkan di lintasan Ketapang-Gilimanuk akan dioperasikan 32 unit kapal per hari.

    Baca berita selengkapnya di sini.

    2. Pertumbuhan Ekonomi Diproyeksikan 7% di Kuartal II

    Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto optimistis pertumbuhan ekonomi pada kuartal II-2021 akan mencapai tujuh persen. Hal ini seiring kasus covid-19 di Indonesia yang mulai terkendali.
     
    "Kita ini lihat bahwa trennya ke arah positif dan confirm bahwa perekonomian kita tumbuh kurva v, dan kita berharap pertumbuhan ekonomi di kuartal akan masuk jalur positif dan diperkirakan bisa mencapai tujuh persen," kata Airlangga dalam konferensi pers virtual, Sabtu, 15 Mei 2021.

    Baca berita selengkapnya di sini.

    3. Uni Eropa Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Makin Kuat

    Komisi Eropa memperkirakan rebound agresif untuk ekonomi blok 27 negara, Uni Eropa, meskipun analis mengatakan masih banyak potensi jebakan yang dapat mengalihkan pemulihan.
     
    Melansir Xinhua, Sabtu, 15 Mei 2021, Komisi Eropa memperbarui model perkiraan ekonomi untuk negara anggota menjadi 4,2 persen tahun ini, naik dari 3,7 persen dalam perkiraan sebelumnya, dari Februari.

    Baca berita selengkapnya di sini.

    4. Pasokan BBM Tetap Tersalurkan Selama Libur Lebaran

    PT Pertamina (Persero) memastikan selama masa libur Lebaran atau Idul Fitri 1442 H, Bahan Bakar Minyak (BBM) maupun LPG tetap tersalurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Jawa bagian barat, khususnya Sukabumi dan sekitarnya.
     
    "Meskipun ada larangan mudik, kami pastikan BBM maupun LPG tetap tersalurkan dan hingga kini dari pantauan kami persediaan BBM tetap terpenuhi, bahkan ada beberapa SPBU yang tetap melayani konsumennya hingga 24 jam," kata Unit Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan, dilansir dari Antara, Jumat, 15 Mei 2021.

    Baca berita selengkapnya di sini.

    5. OECD: Kecepatan Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi Tergantung Vaksinasi

    Prospek ekonomi global telah membaik dalam beberapa bulan terakhir, kendati ketidakpastian terhadap pemulihan tetap sangat tinggi.
     
    "Laju pemulihan masih tergantung pada kecepatan vaksinasi," ujar Sekretaris Jenderal Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) Angel Gurria, dalam Delphi Economic Forum VI, dilansir dari Xinhua, Sabtu, 15 Mei 2021.

    Baca berita selengkapnya di sini.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id