Tinggalkan 'Gas Melon', Pertamina Dorong Masyarakat Gunakan Bright Gas

    Ade Hapsari Lestarini - 07 Oktober 2020 15:14 WIB
    Tinggalkan 'Gas Melon', Pertamina Dorong Masyarakat Gunakan Bright Gas
    Ilustrasi foto Bright Gas. Foto: dok Pertamina.
    Jakarta: PT Pertamina (Persero) terus mengedukasi masyarakat agar menggunakan gas elpiji sesuai dengan peruntukan. Kelompok masyarakat mampu secara ekonomi pun diminta lebih memilih Bright Gas ketimbang menggunakan gas 3 kilogram (kg).

    Hal itu terus didorong agar masyarakat mampu tidak membeli gas elpiji 3 kg yang notabene diperuntukan bagi kelompok masyarakat tidak mampu.

    Vice President Promotion & Marketing Communication Pertamina Arifun Dhalia menyampaikan produk Bright Gas milik Pertamina dua kali lebih aman dari pada tabung elpiji biasa. Selain itu, Bright Gas juga sudah dilengkapi dengan segel hologram, sehingga isinya lebih terjamin dan konsumen bisa langsung mengetahui apakah tabung elpiji tersebut asli atau tidak.

    Kelebihan lain dan yang paling utama dalam tabung 5,5 kg dan 12 kg Bright Gas, yaitu terdapat teknologi valve ganda yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih. Selain itu juga dilengkapi security seal cap atau penutup tabung yang lebih aman, karena menggunakan teknologi double spindle dan karet pelindung. Sehingga tabung ini aman dan tahan benturan.

    "Tabung ini juga memiliki katub pengaman ganda atau DSVS. Teknologi DSVS ini berfungsi untuk menjaga gas LPG agar tidak bocor. Bila salah satu katub bocor, masih ada satu katub yang menahan gas bocor sehingga dua kali lebih aman daripada produk gas elpiji lainnya," jelasnya.

    Bright Gas juga dilengkapi dengan safety valve yang berfungsi untuk mengeluarkan tekanan gas secara perlahan bila tekanan dalam tabung terlalu tinggi. Hal ini akan mengurangi risiko terjadinya ledakan tabung yang menyebabkan kebakaran.

    "Ke depan, Pertamina akan terus memberikan edukasi, meningkatkan awareness produk, terutama produk nonsubsidi. Semua produk nonsubsidi Pertamina, kini juga makin mudah diakses oleh konsumen baik melalui Layanan Pesan Antar melalui call center 135, maupun Pertamina Delivery Service (PDS)," tambahnya.

    (AHL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id