Lakukan Digitalisasi Logistik, Penjualan ZBRA Naik Signifikan

    Medcom - 15 Oktober 2021 11:38 WIB
    Lakukan Digitalisasi Logistik, Penjualan ZBRA Naik Signifikan
    Ilustrasi/Medcom.id



    Jakarta: Penjualan PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) disebut naik signifikan sejak melakukan digitalisasi logistik. Merujuk pada laporan year on year (YoY), ZBRA menumbuhkan angka sales 30 ribu persen dibandingkan dengan tahun lalu.

    "Dengan transformasi wajah baru, ZBRA yang menaungi DNR Corporation dapat mencatatkan angka penjualan hingga di level yang tinggi," kata Direktur ZBRA Gary Tanoesoedibjo, melalui keterangan tertulis, Jumat, 15 Oktober 2021.

     



    Di dalam laporan keuangan, kata Gary, net sales ZBRA naik dari Rp8,8 miliar pada September 2020, menjadi Rp2,7 triliun pada September 2021. Pada September 2021 tercatat gross profit yang didapatkan di angka Rp395 miliar.

    "Ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya yaitu Rp1,3 miliar," katanya.

    Saat ini ZBRA fokus memperkuat digitalisasi logistik yang terintegrasi secara menyeluruh dengan platform digital logistik. Strategi ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan logistik masyarakat Indonesia secara lengkap.

    Aktivitas bisnis ZBRA saat ini ditopang oleh DNR Corporation bersama seluruh unit-unit usahanya. Meliputi DNR Distribution, DNR Loigstics, iPanganandotcom, PT StoreSend E-Logistics Indonesia (SSI), PT Multi Transportasi Global (MTG), dan Bisnis Integrasi Global (BIG).

    "Saat ini aktivitas bisnis yang dijalankan DNR sudah berbasis digital," kata Gary. 

    Baca: Transaksi Digital di Wilayah NTT Tembus Rp18,74 Miliar

    Layanan bisnis yang dimiliki DNR juga sudah terintegrasi dari Aceh hingga Papua. Ini membantu DNR melakukan efektivitas distribusi, seperti distribusi retail, wholesales distribution, dan distribusi layanan khusus. Adanya jaringan di 32 cabang, 12 subcabang, dan 7 4PL warehouses semakin memperkuat layanan distribusi logistik.

    "DNR beserta dengan unit-unit usahanya ini diharapkan dapat memproyeksikan layanan e-logistic yang modern dan terintegrasi. Sehingga bisa memberikan layanan distribusi logistik yang cepat, efisien, dan fleksibel," kata dia.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id