Kilang Pertamina Cilacap Pasok 50 Unit Oksigen Konsentrator

    Suci Sedya Utami - 23 Juli 2021 06:23 WIB
    Kilang Pertamina Cilacap Pasok 50 Unit Oksigen Konsentrator
    Iso Tank Pertamina. Foto: dok Pertamina.



    Cilacap: Kilang Pertamina Cilacap ikut serta untuk memasok 50 unit oksigen konsentrator guna memenuhi kebutuhan oksigen para penderita covid-19 di Cilacap.

    Bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina RU IV Cilacap, Hatim Ilwan kepada Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji.

     



    Dalam kesempatan itu juga disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan jajaran Forkopimda Cilacap yang turut memantau kegiatan vaksinasi massal, di gedung Tennis Indoor, Jalan Soetomo, Cilacap, Kamis, 22 Juli 2021.

    Hatim mengatakan oksigen konsentrator merupakan perangkat yang diperlukan untuk memproduksi kebutuhan oksigen dalam skala kecil atau personal. Pihaknya berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal di tengah kondisi darurat kebutuhan oksigen.

    "Kita semua pasti berharap badai pandemi ini segera berlalu. Maka, mari setiap kita selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas," kata Hatim, dalam keterangan resminya, Jumat, 23 Juli 2021.

    Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengapresiasi bantuan oksigen konsentrator yang diberikan. Ia berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal dalam penanganan covid-19 di Cilacap.

    "Kami berterima kasih atas keterlibatan dunia usaha termasuk Pertamina yang tidak berhenti memberikan dukungan dan support penuh sejak pandemi ini merebak. Semoga situasi ini segera membaik dan kita beraktivitas normal kembali," pungkas dia.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id