Perpadi Pastikan Stok Beras Aman hingga Lebaran 2020

    Achmad Zulfikar Fazli - 18 Maret 2020 15:42 WIB
    Perpadi Pastikan Stok Beras Aman hingga Lebaran 2020
    Pasokan beras di Pasar Induk Beras Cipinang. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
    Jakarta: Wakil Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi), Billy Haryanto meminta pemerintah tak khawatir dengan persediaan beras menjelang bulan Ramadan. Dia memastikan stok beras selama bulan Ramadan hingga Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah aman.

    “Untuk beras dijamin aman, karena panen raya sudah mulai dan puncak panen Hari Raya Idulfitri,” kata Billy Beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, Rabu, 18 Maret 2020.

    Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo, bersama Kepala Satgas Pangan Polri, Brigjen Daniel Tahi Monang Silitonga, sudah memantau ketersediaan dan harga bahan pokok yang ada di Pasar Induk Cipinang dan Food Station Tjipinang, Jakarta.

    Perpadi Pastikan Stok Beras Aman hingga Lebaran 2020
    Wakil Ketua Umum Perpadi, Billy Haryanto (kiri) bersama Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo (tengah), dan Kasatgas Pangan Polri, Brigjen Daniel Tahi Monang Silitonga di Pasar Induk Cipinang, Jakarta.

    Menurut Billy, pemerintah tak perlu memikirkan masalah stok dan harga beras. Karena, kata dia, yeng harus dipikirkan bagaimana supaya harga gabah tidak merosot.

    “Yang dipikirkan sekarang jangan harga beras kita, tapi pikirkan harga gabah biar jangan anjlok,” ujar dia.

    Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo pun memastikan ketersediaan stok beras cukup sampai Lebaran 2020. Menurut dia, stok beras bakal bertambah meskipun di gudang masih memadai.

    “Apalagi sebentar lagi akan panen raya. Di samping stok ada maupun ketersediaan stok Bulog ditambah, kita akan panen raya. Maka, Alhamdulillah beras kita akan sangat cukup. Kami pastikan kepada masyarakat tidak perlu takut atau panik,” kata dia.

     



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id