Fasilitas Rapid Test Lion Air Tersedia di Bandara Bali

    Ilham wibowo - 31 Juli 2020 15:37 WIB
    Fasilitas <i>Rapid Test</i> Lion Air Tersedia di Bandara Bali
    Ilustrasi rapid test - - Foto: Medcom
    Jakarta: Maskapai Lion Air Group menambah lokasi fasilitas layanan rapid test covid-19 di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Layanan tersebut tersedia bagi penumpang Lion Air, Wings Air, dan Batik Air mulai Jumat, 31 Juli 2020.

    Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan lokasi fasilitas berada di Klinik Pedungan Medika Area Drop Zone Terminal Keberangkatan Internasional I Gusti Ngurah Rai. Layanan rapid test beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 WITA.

    "Dengan demikian menempatkan layanan Lion Air Group dimaksud sebagai kelima secara nasional di bandar udara," ujar Danang melalui keterangan tertulisnya, Jumat, 31 Juli 2020.

    Lion Air Group sebelumnya telah menempatkan fasilitas serupa di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK); Bandar Udara Internasional Sultan Hasanudin, Maros, Sulawesi Selatan (UPG); Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah (SRG) dan Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA).

    "Kehadiran di bandar udara Bali, melengkapi layanan yang sudah berjalan sebelumnya, sekaligus memberikan alternatif bagi penumpang," tuturnya.

    Danang menambahkan Lion Air Group menyelenggarakan rapid test covid-19 dengan ketentuan protokol kesehatan, biaya terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

    Lion Air Group, kata Danang, bersama fasilitas kesehatan setempat menyediakan kemudahan bagi penumpang yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan bandar udara sekitar.

    Tersedianya jadwal penerbangan yang tepat dari Lion Air Group akan memberikan kesempatan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan udara secara langsung dan terkoneksi ke beberapa rute yang telah dijadwalkan.


    "Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan," pungkasnya. 

    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id