Emas 24 Karat Antam Masih Bertahan di Rp1,03 Juta/Gram

    Ade Hapsari Lestarini - 18 September 2020 10:23 WIB
    Emas 24 Karat Antam Masih Bertahan di Rp1,03 Juta/Gram
    Foto: dok MI.
    Jakarta: Pergerakan harga emas milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam) masih bergerak stagnan. Faktor tergerusnya harga emas dunia tidak memengaruhi gerak emas lokal.

    Mengutip laman Logam Mulia Antam, Jumat, 18 September 2020, harga emas Antam di Butik Emas LM Gedung Antam tercatat berada di level Rp1,03 juta per gram.

    Sementara itu, harga pembelian kembali (buyback) emas juga bergerak stagnan ke posisi Rp932 ribu per gram.

    Tak hanya emas, harga perak juga bergerak stagnan pada perdagangan hari ini. Harga perak dibanderol ke level Rp13.900 per gram.

    Sebelumnya harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange jatuh pada perdagangan Kamis waktu setempat (Jumat WIB), karena para pedagang bereaksi terhadap pernyataan Federal Reserve AS. Kontrak emas teraktif untuk pengiriman Desember turun USD20,6 atau 1,05 persen menjadi USD1.949,9 per ons.

    Mengutip Xinhua, Jumat, 18 September 2020, perak untuk pengiriman Desember turun sebanyak 37,6 sen atau 1,37 persen menjadi USD27,1 per ons. Sedangkan platinum untuk pengiriman Oktober turun USD42,6 atau 4,38 persen menjadi USD930,9 per ons.

    Pernyataan Fed yang dirilis setelah penutupan pasar menunjukkan suku bunga acuan akan tetap mendekati nol persen hingga 2023 untuk membantu ekonomi AS.

    Analis pasar berpendapat kondisi ini mungkin menjadi bullish untuk emas dalam jangka panjang, tetapi investor kemungkinan menjual emas untuk mengambil untung karena pandangan ekonomi yang lebih baik.

    (AHL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id