comscore

Luhut Minta HET Minyak Goreng Curah Dijaga Rp14.000

MetroTV - 27 Mei 2022 05:43 WIB
Luhut Minta HET Minyak Goreng Curah Dijaga Rp14.000
Luhut minta HET minyak goreng curah dijaga Rp14.000. Foto: Dok/Metro TV
Subang: Tidak lama setelah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan diperintahkan untuk mengurusi minyak goreng, keluar kebijakan dari pemerintah tentang akan dicabutnya subsidi minyak goreng curah. Kendati demikian, pemerintah minta HET minyak goreng curah tidak berubah.

Luhut Binsar Pandjaitan memerintahkan Polres, Polsek, Kodim, serta Koramil untuk menjaga kegiatan distribusi dan ketentuan harga minyak goreng curah agar sesuai dengan aturan pemerintah. TNI-Polri juga diminta untuk membantu menindak tegas oknum yang menjual minyak goreng dengan harga di luar ketentuan pemerintah.
“Distribusi sampai kepada pengecer tidak boleh ada yang mengacau. Saya sudah minta kepada Kapolres, Bupati, Kodim, Koramil agar semuanya bekerja sama,” ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan dalam program Metro Hari Ini, Kamis, 26 Mei 2022.

Meski subsidi minyak goreng curah dicabut, pemerintah meminta harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng curah tetap pada angka Rp14.000/liter. Luhut pun berharap dalam dua minggu ke depan ketersediaan dan harga minyak goreng curah bisa stabil seperti keinginan presiden.

“Harga tadi sampai Rp13.000, jadi di pengecer Rp14.000. Tidak boleh lebih dari itu,” kata Menko Marves itu. (Fatha Annisa)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id