LPEI Dapat Suntikan Pendanaan Rp8,65 Triliun

    Eko Nordiansyah - 28 September 2020 14:32 WIB
    LPEI Dapat Suntikan Pendanaan Rp8,65 Triliun
    Ilustrasi kegiatan ekspor. Foto : MI.
    Jakarta: Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank mendapatkan suntikan pendanaan sebesar USD580 juta atau sekitar Rp8,65 triliun (kurs Rp14.926 per USD). Suntikan modal didapat dari China Eximbank dan PT Bank ICBC Indonesia.

    Pinjaman yang diterima oleh LPEI ini dalam bentuk term loan facility masing-masing dari China Eximbank senilai USD200 juta dengan tenor tiga tahun dan PT Bank ICBC Indonesia dengan nilai USD380 juta untuk tenor tiga dan lima tahun.

    Penandatanganan kerja sama dilakukan secara terpisah oleh Agus Windiarto dan Henry Sihotang sebagai Direktur Pelaksana LPEI dengan Deputy General Manager of Corporate Banking Department China Eximbank Gao Ning dan Direktur PT Bank ICBC Indonesia Thomas Arifin.

    Direktur Eksekutif LPEI Daniel James Rompas menyampaikan 50 persen dari pinjaman China Eximbank akan digunakan untuk mendukung pembiayaan modal kerja eksportir dengan prioritas pada proyek-proyek yang memfasilitasi perdagangan, investasi, dan infrastruktur antara Indonesia dan Tiongkok.  

    "Pinjaman tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung kebutuhan modal kerja nasabah LPEI dalam rangka mendorong pertumbuhan ekspor dan impor antara Indonesia dan Tiongkok," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Senin, 28 September 2020.
     
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id