Sentil PLN, Erick Thohir: Jangan Gara-Gara Monopoli Maunya Dilayani

    Suci Sedya Utami - 16 Desember 2020 17:02 WIB
    Sentil PLN, Erick Thohir: Jangan Gara-Gara Monopoli Maunya Dilayani
    Menteri BUMN Erick Thohir - - Foto: Medcom/ Faisal Abdalla



    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyentil pelayanan PT PLN (Persero) yang seringkali mendapat keluhan dari pelanggan. Keluhan tersebut terkait pemadaman aliran listrik maupun tarif listrik yang membengkak di masa awal pandemi.

    Ia menegaskan sebagai perusahaan listrik satu-satunya yang memonopoli penyediaan aliran setrum di Tanah Air, PLN harus berbenah.






    "PLN harus ada perubahan mentality dari segi pelayanan. Jangan gara-gara monopoli maunya dilayani. Harusnya kebalik," kata Erick dalam acara Inovasi Digital dalam Masa Pandemi, Rabu, 16 Desember 2020.

    Erick menjelaskan salah satu reformasi yang akan dilakukan di tubuh PLN yakni merombak struktur direksi dengan memangkas dan menambah nomenklatur. Hal ini tidak lain demi meningkatkan pelayanan perusahaan BUMN itu. Apalagi transformasi bisnis menjadi kunci bagi perusahaan pelat merah bertahan di tengah tekanan pandemi.

    "Kemarin PLN sudah mereformasi salah satu direksi, sekarang ada direktur ritel yang tadinya mungkin karena monopoli listrik (seolah menyuruh pada pelanggan) atau datang ke sini, kalau enggak datang ke sini kita enggak layani. Sekarang bukan era seperti itu," pungkas dia.  

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id