Phapros Pacu Sinergi Tingkatkan Proses Bisnis Berkelanjutan

    Angga Bratadharma - 24 September 2021 11:46 WIB
    Phapros Pacu Sinergi Tingkatkan Proses Bisnis Berkelanjutan
    Gedung Phapros. FOTO: Phapros



    Jakarta: PT Phapros Tbk terus mengakselerasi laju bisnis di tengah pandemi covid-19 yang belum kunjung usai. Di antara yang dilakukan adalah terus melakukan sinergi guna meningkatkan proses ekspansi berkelanjutan dan terintegrasi guna memiliki daya saing di tengah sengitnya persaingan.

    Direktur Utama Phapros Hadi Kardoko menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh karyawan dan pemangku kepentingan yang terus bersinergi meningkatkan proses bisnis berkelanjutan dan terintegrasi. Sebab dampak positifnya yakni Phapros mampu mengelola bisnis ekselen dan membangun daya saing.

     



    "Sistem manajemen yang terintegrasi merupakan hal krusial agar kami bisa menjalankan proses bisnis dengan baik. Selain dengan sistem manajemen terintegrasi, kami juga terapkan perbaikan yang berkelanjutan sehingga mampu terus berinovasi di tengah persaingan bisnis yang ketat," ujar Hadi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 24 September 2021.

    Salah satu sistem yang diterapkan dalam proses bisnis Phapros adalah Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU). KPKU merupakan pedoman yang lengkap untuk mengukur kinerja yang diadopsi dari Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence. KPKU juga sudah digunakan oleh banyak BUMN dan anak usaha BUMN.

    "Untuk mengelola dan mengendalikan kinerja menuju peningkatan efektivitas dan kapabilitas BUMN secara menyeluruh," kata Hadi.

    Langkah Phapros pun direspons positif dengan kembali menorehkan prestasi di tengah pandemi covid-19. Emiten berkode saham PEHA ini meraih penghargaan Good Performance untuk Kategori Business Excellence Achievement pada ajang BUMN Performance Excellence Awards 2021.

    BUMN Performance Excellence Awards (BPEA) 2021 diberikan dengan dasar tingkat kinerja ekselen yang dicapai perusahaan sesuai hasil asesmen yang dilakukan dengan mengacu pada Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) yang telah ditetapkan oleh Kementerian BUMN sejak 2012.

    Ketua Forum Ekselen BUMN Agung Yunanto mengatakan ada tiga tujuan dari penyelenggaraan BPEA tahun ini, yakni mendorong pencapaian kinerja unggul melalui penerapan KPKU 2020 terutama pascapandemi, dan apresiasi kepada BUMN atas pencapaian kinerja unggul dan pencapaian kematangan pendayagunaan teknologi.

    "Kemudian media pembelajaran melalui best practice sharing dari BUMN terkemuka," pungkasnya.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id