42,76 Juta Penduduk Sudah Divaksinasi Covid-19 Secara Lengkap

    Eko Nordiansyah - 16 September 2021 17:57 WIB
    42,76 Juta Penduduk Sudah Divaksinasi Covid-19 Secara Lengkap
    Ilustrasi vaksinasi covid-19 - - Foto: dok AFP



    Jakarta: Pemerintah berupaya untuk terus melakukan akselerasi pelaksanaan vaksinasi di berbagai daerah baik dalam hal distribusi maupun pelaksanaannya. Hingga 14 September 2021, total vaksinasi di Indonesia telah mencapai 118,36 juta dosis.

    "Sebanyak 42,76 juta penduduk telah menerima vaksin covid-19 secara lengkap," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulis, Kamis, 16 September 2021.

     



    Ia menambahkan target penerima vaksinasi juga telah diperluas dengan juga mencakup anak usia di atas 12 tahun dan ibu hamil. Selain itu, pelaksanaan vaksinasi juga dapat terselenggara dengan baik dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

    Dalam kunjungan di Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, Airlangga meninjau sentra vaksinasi untuk santri dan masyarakat umum di Rumah Sakit Zaky Djunaid Pekalongan. Dengan dukungan vaksinator dari TNI dan Dinas Kesehatan, sentra vaksinasi ini ditargetkan dapat melayani sebanyak 650 penduduk dalam sehari.

    Tren vaksinasi di Kota Pekalongan terus mengalami peningkatan. Hingga Agustus, capaian vaksinasi di Kota Pekalongan dosis pertama mencapai 96.307 dosis, dosis kedua sebesar 56.331 dosis, dan  dosis ketiga (booster untuk tenaga kesehatan) sebesar 1.480 dengan jumlah vaksinator sebanyak 216 orang.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id