comscore

3,18 Juta Orang Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18, Cuma 800 Ribu yang Diterima

Eko Nordiansyah - 23 Agustus 2021 22:39 WIB
3,18 Juta Orang Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18, Cuma 800 Ribu yang Diterima
Foto: Medcom.id
Jakarta: Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja telah membuka pendaftaran untuk gelombang 18 sejak 16 Agustus lalu. Pendaftaran yang sudah ditutup pada 19 Agustus ini diikuti oleh 3,18 juta orang.

"Yang mendaftar 3,18 juta, yang eligible 2,38 juta, dan yang diterima sebanyak 800 ribu orang," ungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam video conference, Senin, 23 Agustus 2021.
Ia menambahkan, para peserta yang telah mendaftar tinggal menunggu pengumuman penerimaan dalam beberapa hari ke depan. Sementara mereka yang belum diterima masih punya peluang di gelombang selanjutnya.

Menurut Airlangga, Kartu Prakerja memang menjadi salah satu program yang banyak diminati oleh masyarakat. Dengan animo yang besar ini, pemerintah menambah anggaran Kartu Prakerja tahun ini.

"Dari batch 1 sampai 18 itu yang berminat pendaftarnya 67,6 juta dan di semester I-2021 penerimannya 2.772.880 orang. Di semester II ini dimulai dengan batch 18 ini untuk 3,1 juta dan mendapat tambahan anggaran Rp1,2 triliun," ungkapnya.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Selain itu, mereka yang bisa menerima program kartu prakerja adalah yang tidak tercatat di DTKS Kemensos, bukan penerima BSU, BPUM, bukan TNI/Polri, ASN, Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, Anggota DPR, DPRD.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id