comscore

Erick Thohir Bantu Biaya Kuliah Pemilik UMKM Kuliner di Ciputat

Al Abrar - 15 Januari 2022 17:33 WIB
Erick Thohir Bantu Biaya Kuliah Pemilik UMKM Kuliner di Ciputat
Menteri BUMN Erick Thohir - - Foto: dok Kementerian BUMN
Jakarta: Menteri BUMN Erick Thohir memberikan bantuan biaya pendidikan kepada anak dari pemilik UMKM di Ciputat, Tangerang Selatan. Erick tak mau anak dari pemilik warung sayur asem Betawi dan pecak ikan gurame itu putus sekolah. 

Erick mengatakan, Kementeriaan BUMN fokus membantu pendidikan. Apalagi kata Erick, generasi muda merupakan masa depan bangsa.
“BUMN sekarang lagi fokus bantu pendidikan, kan generasi muda itu masa depan kita. Ini kita lagi sekarang anak muda banyak jumlahnya. Kalau enggak dibantu kan masa depan bangsa kita kan tergantung anak muda,” kata Erick.

Apalagi kata Erick, Wulan yang saat ini semester lima, Jurusan Kesehatan Masyarakat sangat dibutuhkan. “Harus terusin kuliah ya, jangan berhenti, karena pelayanan masyarakat sangat dibutuhkan sekarang. Bismillah yang penting kerja keras, rajin, rezeki gak tau datang dari mana,” ujar Erick.

Sebelumnya Erick mengunjungi salah satu UMKM kuliner di Ciputat, Tangerang Selatan. Keseruan Erick santap kuliner ini terpotret dari unggahan video youtuber kuliner Nex Carlos. Dalam video tersebut, orang nomor satu di Kementerian BUMN itu memilih menu favorit yaitu sayur asem betawi dan pecak ikan gurame. 

Erick  begitu menikmati sayur Asem Betawi dan pecak ikan gurame dengan aroma rempah-rempah yang khas.

“Saya rasa ikannya lah. Kalau menurut saya semuanya enak, tapi kalau unggulan ikan gurame pecak nih, dia unik,” kata Erick.

Erick mengatakan, Indonesia merupakan negara terkaya di dunia, karena memiliki banyak jenis makanan yang tidak ada di negara lain. Tidak hanya makanan, budaya pun berbeda-beda di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. 

“Semua makanan Indonesia mayoritas enak-enak, dibandingkan negara lain saya yakin Indonesia makanannya paling enak di dunia. Coba bandingkan Thailand itu-itu aja, India juga begitu, coba kalau Indonesia ada karinya, ada bakarnya, ada Asemnya dan semua ada. Ini negara kaya bangat lah, dari budayanya tapi Indonesia memang luar biasalah, itulah kehebatan kita suku bangsa kita luar biasa, makannya harus rukun,” ujar Erick.

(ALB)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id