comscore

Erick Thohir Tingkatkan Kerja Sama Indonesia-UEA

Deny Irwanto - 03 Juli 2022 19:53 WIB
Erick Thohir Tingkatkan Kerja Sama Indonesia-UEA
Menteri BUMN Erick Thohir/Kementerian BUMN
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negata (BUMN), Erick Thohir, disebut berperan penting dalam meningkatkan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA).

Erick telah bertemu pemimpin-pemimpin perusahaan besar di UEA untuk melakukan kerja sama dengan menggenjot peningkatan dan perkembangan perekonomian Indonesia melalui Kementerian BUMN.
Erick Thohir menemui Direktur Utama Gorup Emirates, Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum dan membahas kerja sama serta potensi kemitraan antara BUMN dan Emirates.

"Saya bertemu his higness, Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, Chairman and Chief Executive dari Emirates, bersama Garuda Indonesia dan Indonesia Investmen Authority (INA). Kami membahas kerja sama yang telah terjalin selama ini serta potensi kemitraan strategis lainnya,” kata Erick Thohir dalam keterangan pers, Minggu, 3 Juli 2022.
 
Baca: Erick Thohir: Penyaluran KUR Harus Diiringi Pembinaan Kualitas

Kerja sama Indonesia dan UEA telah disepakati oleh kedua negara untuk melakukan peningkatan perdagangan, investasi, dan kerjasama ekonomi. Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden UEA, Mohammed Bin Zayed (MBZ) telah menandatangani kesepakatan kerja sama bilateral tersebut.

Erick Thohir mengatakan kerja sama ini merupakan ikhtiar untuk melakukan peningkatan industri penerbangan Tanah Air.

Selain bertemu Etihad, Erick Thohir juga telah membangun kerja sama dengan perusahaan logistik multinasional asal Dubai, DP World. Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu mengatakan kolaborasi ini bertujuan untuk memperkuat ekosistem logistik Indonesia.

"Hal ini perlu kita lakukan untuk memperkuat ekosistem logistik Indonesia, agar lebih efisien dan profesional. Sehingga industri pelabuhan kita bisa bersaing seperti negara tetangga kita, misalnya Singapura, Thailand, Philipina, dan lainnya," ungkap Erick.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id