Hingga Juni, Unilever Gelontorkan Rp83 Miliar untuk Tangani Covid-19

    Ade Hapsari Lestarini - 29 Juli 2020 15:23 WIB
    Hingga Juni, Unilever Gelontorkan Rp83 Miliar untuk Tangani Covid-19
    Kepala Fasilitas Produksi Unilever Surabaya Zulfakar Ali (kanan) menyerahkan bantuan ke Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: dok Unilever.
    Surabaya: PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) telah menggelontorkan dana sebesar Rp83 miliar hingga Juni 2020 untuk penanganan covid-19. Sejak awal pandemi, perseroan telah berkomitmen untuk mengalokasikan bantuan Rp50 miliar.

    Direktur Governance & Corporate Affairs dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso mengatakan perseroan terus mendorong terciptanya sinergi lintas sektor dalam upaya bersama menanggulangi pandemi covid-19.

    Adapun kolaborasi antar pemangku kepentingan menjadi kunci keberhasilan dalam memutus mata rantai penularan covid-19. Selain itu produktivitas juga tetap dijaga guna memastikan berputarnya roda perekonomian yang telah melambat sejak Maret 2020.

    "Kami menyampaikan bantuan sebanyak lebih dari 15 ribu unit barang yang diperlukan dalam mempercepat upaya penanggulangan pandemi covid-19. Kami mengapresiasi Ibu Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya dan jajaran Pemerintah Kota Surabaya yang bekerja keras dan tulus melayani masyarakat kota Surabaya yang membutuhkan bantuan kemanusiaan," ujar dia, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 29 Juli 2020. 

    Kepala Fasilitas Produksi Unilever Surabaya Zulfakar Ali menyerahkan bantuan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota dengan rincian berupa 10 ribu unit hand sanitizer Lifebuoy, 3.000 unit masker N95, 2.880 unit alat tes PCR, dan 250 wastafel portable, serta edukasi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dalam pencegahan penyebaran covid-19.

    "Kami atas nama Pemerintah dan warga kota Surabaya mengapresiasi dukungan ini, khususnya kepada manajemen Unilever Indonesia atas kontribusinya dalam penanganan pandemi covid-19. Semoga kolaborasi ini terus berjalan kuat dalam penanganan covid-19 bagi warga Kota Surabaya," ujar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

    Pemerintah Kota Surabaya secara terus-menerus mendorong kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat untuk tepat menggunakan masker dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan agar sukses menjalankan periode adaptasi kebiasaan baru (AKB).

    "Bantuan ini merupakan perwujudan komitmen Unilever untuk terus bersama Indonesia, tidak hanya dalam kemudahan, melainkan dalam mengatasi tantangan. Semoga bermanfaat, membantu upaya kita bersama untuk mengajak masyarakat Surabaya hidup lebih bersih dan sehat serta terlindungi dari penyakit." pungkas Sancoyo.


    (AHL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id