Erick Thohir Gandeng Pengusaha Awasi Penyaluran Subsidi Gaji

    Annisa ayu artanti - 02 September 2020 18:57 WIB
    Erick Thohir Gandeng Pengusaha Awasi Penyaluran Subsidi Gaji
    Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) Erick Thohir - - Foto: MI/ Susanto
    Jakarta: Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) Erick Thohir menggandeng pengusaha dalam mengawasi penyaluran subsidi gaji bagi karyawan terdampak pandemi covid-19.

    Pengawasan dengan melibatkan Kamar Dagang (Kadin) Indonesia dan Apindo ini diperlukan lantaran bantuan pemerintah sebesar Rp2,4 juta tersebut bukanlah angka yang kecil.
     
    "Program subsidi gaji yang telah diluncurkan targetnya 15,7 juta orang yang akan dibantu, nilainya sangat signifikan Rp37,8 triliun. Karena itu penting kita berkoordinasi dengan Kadin, Apindo dan lain-lain," kata Erick dalam konferensi pers virtual, Rabu, 2 September 2020.

    Erick pun berharap program bantuan langsung tunai tersebut dapat mengangkat daya beli masyarakat yang tergerus akibat pandemi. "Kita harapkan juga kalau program ini baik bisa diteruskan, tapi sekarang ini keputusannya program hanya bisa berjalan sampai bulan Desember," sebut Menteri BUMN ini.

    Di tempat yang sama, Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani menuturkan pihaknya akan terus memberikan masukan secara berkala agar implementasi program-program subsidi gaji dapat tercapai.


    "Sehingga implementasi dari program yang sudah dicanangkan ini bisa dilaksanakan dengan cepat, tepat, transparan terbuka dan roll out bisa dirasakan seluruh masyarakat," pungkass Rosan.

    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id