PT Timah Bantu 119 UMKM Pulau Bangka Rp4,945 Miliar

    Antara - 14 April 2021 19:14 WIB
    PT Timah Bantu 119 UMKM Pulau Bangka Rp4,945 Miliar
    UMKM. Foto : MI/Hendrik.



    Pangkalpinang: PT Timah Tbk (TINS) menyalurkan dana program kemitraan periode caturwulan I-2021 sebesar Rp4,945 miliar kepada 119 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk menggerakkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid-19.
    .
    "Kita patut bersyukur di masa pandemi covid-19 ini, program CSR PT Timah mendapatkan sambutan yang positif dari berbagai kalangan masyarakat khususnya pelaku UMKM di lingkungan operasional perusahaan," kata Direktur Keuangan PT Timah, Wibisono, dikutip dari Antara, Rabu, 14 April 2021.

    Ia mengatakan dana program kemitraan caturwulan I tahun ini sebesar Rp4,945 miliar disalurkan kepada 119 pelaku UMKM di Pulau Bangka yaitu 27 UMKM Kota Pangkalpinang sebesar Rp1,095 miliar, dan 20 UMKM Kabupaten Bangka Rp765 juta.






    Selanjutnya, Kabupaten Bangka Barat sebanyak 11 UMKM sebesar Rp585 juta, Kabupaten Bangka Tengah 52 UMKM sebesar Rp2,1 miliar dan Kabupaten Bangka Selatan sembilan UMKM sebesar Rp390 juta.

    "Alhamdulillah, program kemitraan ini dilaporkan mengalami peningkatan jumlah pemohonnya yang ingin menjadi mitra binaan PT Timah. Situasi ini, tentunya memberi kepuasan bagi perusahaan, karena semangat berwirausaha masyarakat sudah berkembang ke arah yang lebih serius dan terencana," katanya.

    Menurut dia, dana bergulir ini merupakan bantuan modal produktif bagi para UMKM untuk bertahan dan mengembangkan usaha di tengah badai pandemi covid-19. Melalui penyaluran dana kemitraan ini PT Timah ingin UMKM di seluruh wilayah operasional untuk bangkit dan beradaptasi sehingga mampu menggerakkan ekonomi masyarakat.

    "Dalam kondisi ini, UMKM perlu support untuk bisa bertahan dan mengembangkan usaha mereka, dengan bantuan permodalan dan pembinaan, kita harapkan UMKM kita tetap survive di tengah pandemi covid-19 ini," jelasnya.

    Oleh karena itu, PT Timah terus berupaya untuk mengembangkan UMKM termasuk dalam proses pemasarannya, apalagi saat ini PT Timah juga memaksimalkan TINS Gallery sebagai tempat untuk memasarkan produk UMKM. Selain itu, PT Timah juga membuka gerai di Bandara Depati Amir Pangkalpinang agar produk UMKM bisa dibeli oleh wisatawan.

    "Ini merupakan program rutin tahunan yang dilakukan PT Timah sejak 2000 untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dan PT Timah terus berkomitmen untuk membantu serta membentuk local heroes khususnya UMKM agar terus bisa berkembang hingga menembus pasar ekspor," ujarnya.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id