Virtual Expo Dorong UMKM Bangkit di Masa Pandemi

    Desi Angriani - 15 Oktober 2020 16:55 WIB
    Virtual Expo Dorong UMKM Bangkit di Masa Pandemi
    Ilustrasi pameran dagang virtual - - Foto: Medcom
    Jakarta: Sebanyak 375 pengusaha lokal dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan terlibat dalam virtual expo pada November mendatang. Kegiatan ini dipercaya membangkitkan UMKM di tengah pandemi serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

    Event virtual bertajuk Indonesia Digital Trade Show itu digelar secara 3D dengan pengunjung dari dalam dan luar negeri. Seluruh program dalam expo yang digelar 20 November-7 Desember ini tidak dikenakan biaya.

    Direktur PT. Sukses Mulya Pratama
    Nopit Cahyani menargetkan sekitar 200 ribu pengunjung dengan nilai transaksi mencapai Rp25 miliar.

    “Kita menargetkan angka realistis dari even ini karena tentu ada taste yang berbeda jika dibandingkan dengan pameran offline. Namun kami tetap optimis virtual expo ini bisa berjalan dengan sukses,” ujarnya dalam sebuah webinar di Jakarta, Kamis 15 Oktober 2020.

    Adapun agenda yang tersaji di pameran virtual ini antara lain Virtual Exhibition, Virtual Business Matching, Virtual Workshop, Virtual Talkshow & Conference, Virtual Awarding, Virtual Sport & Hobbies, Virtual Tourism, Virtual Street Food dan Virtual Fashion Show, Virtual Entertainment.

    Owner KOMANDO Production Eko Hendro Purnomo menambahkan virtual expo tersebut akan menjadi momentum bangkitnya UMKM dan menembus pasar global.

    Di sisi lain, pameran tersebut akan menjembatani percepatan digitalisasi produk-produk UMKM di seluruh di Indonesia. Termasuk mendorong inklusi keuangan lantaran seluruh UMKM yang terlibat menggunakan layanan digital.


    “Acara ini diharapkan dapat mendukung Gerakan bangga buatan Indonesia dan menjadikan momentum kebangkitan para pengusaha lokal dan UMKM seluruh Indonesia dalam masa pandemi covid-19,” ujar Eko.

    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id