Kalbe Farma Siap Distribusi dan Pasarkan Remdesivir

    Annisa ayu artanti - 30 September 2020 18:35 WIB
    Kalbe Farma Siap Distribusi dan Pasarkan Remdesivir
    Ilustrasi. Foto: AFP
    Jakarta: PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) telah sepakat menjalin kesepakatan kerja sama pemasaran dan distribusi obat covid-19, remdesivir dengan PT Amarox Pharma Global, anak usaha perusahaan India, Hetero.

    Melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu, 30 September 2020, Corporate Secretary Lukito Kurniawan Gozali menyampaikan pada 28 September 2020, perusahaan dan PT Amarox Pharma Global sudah melakukan penandatangan perjanjian kerja sama pemasaran.

    Kedua, perusahaan sepakat bekerja sama dalam memasarkan dan distribusi Covifor (remdesivir) yang digunakan untuk penatalaksanaan pasien covid-19 di Indonesia.

    Dilansir dari berbagai sumber, remdesivir merupakan obat antivirus yang sedang diteliti dan dianggap memiliki potensi mengatasi infeksi virus covid-19.

    Meskipun hingga saat ini belum ada obat yang benar-benar efektif mengatasi virus covid-19, namun remdesivir telah digunakan di berbagai negara untuk penggunaan darurat seperti di Amerika Serikat, India, dan Singapura, serta untuk orang dengan gejala parah di Jepang, Uni Eropa, dan Australia.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id