PNM akan Terbitkan KIK EBA Rp500 Miliar di Kuartal IV

    Antara - 20 April 2021 17:33 WIB
    PNM akan Terbitkan KIK EBA Rp500 Miliar di Kuartal IV
    Ilustrasi. Foto : MI/Usman Iskandar.



    Jakarta: PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM berencana menerbitkan Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset atau KIK EBA sebesar Rp500 miliar pada kuartal IV tahun ini.

    "KIK EBA yang merupakan produk pertama di PNM di mana rencananya akan diterbitkan sebesar Rp500 miliar pada kuartal IV tahun ini," ujar EVP Keuangan dan Operasional PNM Sunar Basuki dikutip dari Antara, Selasa, 20 April 2021.

     



    Menurut dia, terkait KIK EBA, PNM coba untuk menginisiasinya pada tahun ini sebagai alternatif sumber pendanaan mengingat KIK EBA itu potensial untuk dijadikan sumber pendanaan.

    "Ini baru yang pertama, maka dari itu kita cukup antusias juga menerbitkan KIK EBA," katanya.

    Di samping KIK EBA, PNM juga pada triwulan II hingga IV tahun ini berencana untuk menerbitkan sejumlah obligasi, antara lain Sukuk Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) pertama tahap I-2021 sebesar Rp2 triliun yang akan diterbitkan sekitar Juni tahun ini.

    Kemudian obligasi PUB IV tahap I-2021 yang akan diterbitkan pada kuartal IV tahun ini sebesar Rp3 triliun. Lalu Sukuk Mudharabah V-2021 sebesar Rp3 triliun pada kuartal IV-2021.

    Sedangkan terkait pelunasan obligasi, surat utang jangka menengah atau medium term note (MTN), atau Sukuk yang jatuh tempo, PNM telah melunasi Sukuk Mudharabah I, 2018 sebesar Rp100 miliar yang jatuh tempo pada Januari 2021.

    Kemudian MTN XVII tahun 2018 sebesar Rp500 miliar pada triwulan I 2021 sudah dilunasi oleh PNM pada Maret 2021.

    "Sedangkan untuk PUB II tahap 2 Serie A tahun 2018 kita informasikan per 13 April 2021 baru kita penuhi kewajiban kita PUB yang jatuh tempo sebesar Rp1,25 triliun," kata Sunar Basuki.

    Lebih lanjut dia mengatakan bahwa hal ini membuktikan keuangan PNM cukup solid untuk memenuhi semua kewajiban pasar modal yang jatuh tempo.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id