Pertamina Lampaui Target Produksi di Sumur JAS-022

    Suci Sedya Utami - 24 Februari 2021 20:18 WIB
    Pertamina Lampaui Target Produksi di Sumur JAS-022
    Ilustrasi kilang migas Pertamina - - Foto: Antara/ Widodo S Jusuf



    Subang: PT Pertamina EP (PEP) mencatatkan kinerja positif di tengah pandemi covid-19 yang masih menghantui. Catatan tersebut diraih dari hasil produksi pengeboran Sumur JAS-022 (JAS-I2) yang melampaui target.

    General Manager PEP Asset 3 Wisnu Hindadari mengatakan produksi minyak yang dihasilkan mencapai 267 persen dari target pengeboran dan gas 160 persen dari target. Capaian ini menyusul capaian  PEP Asset 3 sebelumnya pada sumur ABG-008 yang berada di Kabupaten Indramayu dengan produksi minyak sebesar 1.580 barel per hari (BPH).

     



    "Alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh tim dan juga dukungan stakeholder, Sumur JAS-022 berhasil ditajak dengan capaian produksi melampaui target pengeboran," kata Wisnu dalam keterangan resmi, Rabu, 24 Februari 2021.

    Wisnu mengatakan Sumur JAS-022 adalah sumur pengembangan di PEP Asset 3 yang berlokasi di Desa Mundusari, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang. Kegiatan pengeboran JAS-022 merupakan bagian rencana kerja pengeboran PEP Asset 3 tahun 2021 di 28 sumur pengembangan, 143 sumur atau well intervention, dan 12 workover.

    Struktur JAS merupakan backbone bagi PEP Asset 3. Setelah kegiatan pengeboran tim PEP Asset 3 berakhir, sumur ini akan diserahterimakan ke Lapangan Subang. Adapun produksi dari PEP Asset 3 saat ini secara year to date (YTD) hingga Senin, 22 Februari lalu untuk minyak sebesar 12.733 BPH dan gas sebesar 262,3 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD)

    PEP Asset 3 Subang Field merupakan anak usaha dari PT Pertamina (Persero) sekaligus sebagai Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) dengan wilayah kerja utama yang secara administrasi meliputi Kabupaten Subang dan Kabupaten Karawang. Adapun hasil dari produksi migas di lapangan tersebut sepenuhnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan migas di dalam negeri.

    “Untuk produksi minyak kami dialirkan seluruhnya menuju Refinery Unit VI Balongan. Sementara untuk produksi gas dari wilayah PEP Asset 3 Subang Field disalurkan untuk memasok kelistrikan di Pulau Jawa, dan juga pemenuhan kebutuhan industri di wilayah Subang dan Karawang,” tambah Manajer Lapangan PEP Subang Djudju Wanto.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id