7 SPBG Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran, di Mana Saja?

    Annisa ayu artanti - 12 Mei 2021 14:54 WIB
    7 SPBG Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran, di Mana Saja?
    Ilustrasi SPBG yang beroperasi saat lebaran - - Antara/ Jafkhairi



    Jakarta: Subholding gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk, PT Gagas Energi Indonesia mengoperasikan sebanyak tujuh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) selama libur Lebaran.

    Direktur Utama Gagas Energi Indonesia Muhammad Hardiansyah menjelaskan dari total 12 SPBG yang dioperasikan sebanyak tujuh SPBG akan tetap melayani pelanggan selama 24 jam.
     
    SBPG tersebut di antaranya SPBG Klender di Jakarta, SPBG Pondok Ungu di Bekasi, SPBG Sukabumi, SPBG Serang, SPBG Purwakarta, SPBG Lampung dan SPBG Ngagel di Surabaya.

     



    Ia menyebutkan, dua SPBG akan melayani pengisian bahan bakar gas pelanggan untuk transportasi dan komersial serta industri. Sedangkan lima SPBG dan empat Mobile Refueling Unit (MRU) lainnya akan melayani pelanggan sesuai dengan jam operasional pada hari-hari biasa.

    "Gagas berkomitmen untuk tetap memenuhi kebutuhan pelanggan secara nonstop, khususnya untuk SPBG-SPBG yang cukup ramai seperti SPBG Klender, SPBG Pondok Ungu dan SPBG Ngagel. Sedangkan SPBG lainnya akan disiapkan Gagas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Gaslink yang tidak libur pada lebaran kali ini seperti hotel, restoran dan rumah sakit," kata Hardiansyah dalam keterangan tertulis, Rabu, 12 Maret 2021.

    Untuk menjamin tingkat layanan selama libur Lebaran, ia juga menuturkan, Gagas telah menyiagakan 353 personil, dengan rincian 265 personil untuk regional 1 dan 88 personil untuk regional 2, yang terdiri dari operator, teknisi, dispatcher, mekanik, driver dan petugas keamanan.

    "Personil ini akan memastikan energi baik Gasku dan Gaslink tetap tersedia selama masa libur lebaran," ucapnya.

    Selain ketersediaan pasokan gas serta layanan jam operasional, Gagas juga memastikan keamanan layanan dan fasilitas penunjang penjualan baik di SPBG maupun di lokasi pelanggan. Ia mengklaim, keamanan seluruh fasilitas yang digunakan di SPBG selalu dicek dan dirawat secara berkala setiap satu bulan sekali.

    "Pengecekan tersebut di antaranya adalah pengecekan sambungan instalasi pipa serta pengecekan fungsi dari main equipment di SPBG seperti  gas compressor, gas dryer serta safety equipment seperti pressure safety valveemergency shutdown valve peralatan penunjang lainnya," pungkasnya.
     

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id