Menparekraf Siapkan Pemulihan Wisata Bahari di Situbondo

    Whisnu Mardiansyah - 17 Mei 2021 00:11 WIB
    Menparekraf Siapkan Pemulihan Wisata Bahari di Situbondo
    Menparekraf Sandiaga Uno. Dok. Istimewa



    Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyiapkan berbagai program pemulihan pariwisata di Situbondo, Jawa Timur. Salah satunya pengembangan wisata bahari.

    "Kami akan membawa program Kemenparekraf, terutama yang berkaitan dengan wisata bahari. Karena saya lihat sepanjang pantai di Situbondo itu indah dan cantik-cantik sekali," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Minggu, 16 Mei 2021.

     



    Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan Kemenparekraf akan menerapkan program pengelolaan sampah plastik. Sehingga, pengelolaan wisata bisa sejalan dengan keberlanjutan dan kelestarian lingkungan.

    Baca: Kemenparekraf Segera Kucurkan Dana Hibah Pariwisata Rp3,7 Triliun

    Di bidang ekonomi kreatif, Sandiaga menjanjikan program akses pembiayaan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Produk ekonomi kreatif asal Situbondo terbukti tak kalah bersaing. 

    "Situbondo ada gelang kayu saya lihat bagus, ada juga batik dan ekonomi kreatif lainnya, akan kami dorong untuk masuk dalam program nasional, yakni Gerakan Bangga Buatan Indonesia yang sudah diluncurkan 5 Mei lalu," tutur Sandiaga.

    Sandiaga mengatakan Kemenparekraf mulai menyiapkan pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif untuk membuka lapangan kerja. Bantuan diberikan kepada pelaku pariwsata terdampak pandemi covid-19.

    "Sesuai arahan dari pemerintah, bantuan itu bagaimana harus tepat sasaran. Oleh karena itu, kami merencanakan untuk mengunjungi Situbondo," kata Sandiaga.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id