PLN Pasok Listrik ke Pelabuhan Pelindo III di Semarang

    Suci Sedya Utami - 05 Maret 2021 11:03 WIB
    PLN Pasok Listrik ke Pelabuhan Pelindo III di Semarang
    Ilustrasi dermaga Pelindo III - - Foto: MI/ Ramdani



    Semarang: PT PLN (Persero) memenuhi kebutuhan listrik bagi PT Pelindo III (Persero) Regional Jawa Tengah (Jateng). Melalui layanan premium silver, PLN akan memasok aliran setrum sebesar 8.660 kilo volt ampere (kVA) untuk shore connection pada pelabuhan di Semarang, Jateng.

    Shore connection merupakan jaringan listrik yang dipasang pada dermaga untuk dipergunakan oleh kapal yang bersandar di pelabuhan. Fasilitas ini digunakan untuk menggantikan sumber energi kapal selama bersandar yang sebelumnya menggunakan mesin kapal berbahan bakar minyak.






    "Pelabuhan milik PT Pelindo III yang mendapatkan layanan prioritas premium antara lain Pelabuhan Tanjung Emas dan Terminal Peti Kemas Semarang. Selain itu PLN juga memberikan sambungan listrik kepada Pelabuhan Tegal dan Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap," ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & DIY Feby Joko Priharto dalam keterangan resmi, Jumat, 5 Maret 2021.

    Sementara itu, CEO Pelindo III Regional Jawa Tengah,Ali Sodikin mengungkapkan keuntungan menggunakan listrik PLN ketimbang bahan bakar solar yakni meningkatkan penghasilan perseroan serta mengurangi biaya logistik.


    Dengan hadirnya layanan prioritas dari PLN tersebut, ia berharap pelayanan Pelindo III kepada masyarakat untuk Provinsi Jawa Tengah pun meningkat. "Kalau menggunakan listrik PLN bisa lebih efisien dan terjangkau maintenance-nya," kata Ali.
     

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id