Selama Nataru, Konsumsi 3 Jenis BBM Ini Naik Tipis 1,2%

    Suci Sedya Utami - 06 Januari 2021 16:22 WIB
    Selama Nataru, Konsumsi 3 Jenis BBM Ini Naik Tipis 1,2%
    Ilustrasi BBM jenis gasoline - - Foto: MI/ Panca Syurkani
    Jakarta: PT Pertamina (Persero) mencatat konsumsi BBM jenis gasoline yakni pertamax series, pertalite, dan premium pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) meningkat tipis sebesar 1,2 persen. Sementara penyaluran BBM jenis gasoil seperti biosolar dan dex series mengalami penurunan 8,5 persen.
     
    Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relation Pertamina Agus Suprijanto mengatakan pihaknya tetap mengoperasikan seluruh asetnya baik di hilir maupun pengolahan untuk memastikan stok dan distribusi BBM dan LPG selama nataru berjalan lancar.
     
    Di momen tersebut, Pertamina menyiapkan fasilitas tambahan antara lain 919 SPBU siaga, 62 SPBU tol siaga, 213 unit motoris atau layanan Pertamina Delivery Service (PDS), Mobil Tangki Stand By sebanyak 160 unit, mobile dispenser tiga unit, Pertashop 32 unit, layanan pembayaran tunai dan nontunai di seluruh SPBU, 4.240 agen LPG siaga, dan 66.951 pangkalan LPG siaga.

    "Pertamina tetap siaga penuh, meskipun permintaan BBM dan LPG diprediksi tidak sebesar seperti masa satgas tahun lalu akibat pandemi covid-19," ujar Agus dalam keterangan resmi, Rabu, 6 Januari 2021.
     
    Di sektor transportasi udara, Satgas Nataru Pertamina juga mencatat adanya peningkatan konsumsi avtur yang menjadi bahan bakar untuk pesawat. Penyaluran avtur selama masa Satgas Nataru mengalami kenaikan cukup tinggi mencapai sekitar 15 persen dibanding rerata November 2020, seiring dengan banyaknya masyarakat yang menggunakan moda transportasi udara.
     
    Lebih lanjut, untuk bahan bakar kebutuhan rumah tangga, penyaluran LPG selama masa satgas Nataru mengalami kenaikan sebesar 2,7 persen dari rerata November 2020. 
    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id