Bulog Sumut Pasarkan 7,64 Ton Daging Kerbau Beku Impor

    Antara - 26 Juni 2021 12:02 WIB
    Bulog Sumut Pasarkan 7,64 Ton Daging Kerbau Beku Impor
    Ilustrasi. FOTO: MI/ARYA MANGGALA



    Medan: Perum Bulog Sumatra Utara (Sumut) menyatakan telah memasarkan sebanyak 7,64 ton daging kerbau beku impor dari total impor 14 ton daging kerbau beku impor yang sudah masuk ke Pelabuhan Belawan.

    "Sebanyak 14 ton daging kerbau beku impor sudah masuk ke Pelabuhan Belawan sejak Minggu, 20 Juni, dan begitu siap dibongkar sebanyak 7,64 ton langsung dipasarkan di tempat-tempat penjualan daging," ujar Pemimpin Wilayah Sumut Perum Bulog, Arif Mandu di Medan, dilansir dari Antara, Sabtu, 26 Juni 2021.

     



    Sisanya, masih disimpan di gudang Bulog Sumut untuk stok yang sebelumnya sudah lama kosong. Ia meyakini 7,64 ton daging kerbau beku impor itu segera habis terjual karena melihat animo yang tinggi dari konsumen.

    "Sebelum daging kerbau beku impor itu masuk, Bulog terus ditanyai pedagang dan konsumen soal kapan waktunya daging itu masuk ke Sumut, " katanya.

    Bahkan stok daging kerbau beku impor yang masih berada di gudang Bulog Sumut diyakini juga akan segera terjual habis. Menurut Arif, permintaan daging kerbau beku impor itu tren menguat baik dari rumah makan, restoran dan konsumen rumah tangga.

    Masyarakat sudah semakin mengetahui luas soal daging kerbau beku impor itu. Apalagi, selain kualitas terjaga, harganya lebih murah dari harga sapi segar yang selama ini menjadi andalan. Harga jual daging kerbau beku impor sebesar Rp80 ribu per kg dari harga daging sapi segar yang berkisar Rp120 ribu-an per kg.

    "Bulog Sumut masih akan tetap meminta tambahan pasokan lagi agar saat stok daging di gudang terjual habis, stok baru masih bisa ada, " pungkasnya.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id