Stok Beras Bulog Aman Hadapi Natal dan Tahun Baru

    Antara - 29 November 2021 10:30 WIB
    Stok Beras Bulog Aman Hadapi Natal dan Tahun Baru
    Ilustrasi. FOTO: MI/SUSANTO



    Manado: Ketersediaan stok beras di gudang Bulog Sulawesi Utara (Sulut) aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di provinsi tersebut dalam menghadapi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

    "Stok beras aman dengan ketahanan hingga 10 bulan ke depan," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut Ali Ahmad Najih, di Manado, dilansir dari Antara, Senin, 29 November 2021.

     



    Dia mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir, karena stok beras di gudang Bulog sangat aman. "Beras tersebar di sejumlah gudang milik Bulog baik di Bitung, Kotamobagu maupun di wilayah kepulauan Sulut," katanya.

    Ali menjamin stok beras akan tetap aman, karena Bulog selain menyerap beras petani lokal, juga akan melakukan pengambilan di daerah sentra lainnya, jika stok mulai kurang. "Kami akan tetap menjaga agar stok beras tetap aman, sehingga stabilitas di sentra perdagangan tetap terjaga," tukasnya.

    Ali memastikan kualitas beras akan selalu dipantau setiap waktu, dan sesuai dengan standar nasional. Pihaknya juga siap membeli beras dari petani lokal sebanyak-banyaknya untuk memenuhi ketahanan pangan di daerah.

    "Bagi masyarakat yang ingin membeli beras Bulog baik medium maupun premium silahkan ke kantor Bulog. Juga masyarakat bisa membeli langsung ke Rumah Pangan Kita (RPK) dengan harga yang sama," pungkasnya.
     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id