Pedagang Pasar Dukung Perda Zonasi PKL di Medan

    Antara - 18 September 2021 11:56 WIB
    Pedagang Pasar Dukung Perda Zonasi PKL di Medan
    PKL. Foto : Medcom.



    Medan: Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) Kota Medan, mendukung Ranperda Penetapan Zonasi dan Aktivitas Pedangang Kaki Lima (PKL) yang akan ditetapkan menjadi perda di Kota Medan.

    "Saya bersyukur, sekarang ini PKL ada jaminan kepastian dan perlindungan hukumnya. Jadi nanti PKL resmi dan berdagang dengan aman dan nyaman di zonasinya," ujar Ketua P4B Kota Medan, Siswarno, dikutip dari Antara, Sabtu, 18 September 2021.

     



    Pihaknya menilai, langkah yang dilakukan orang nomor satu di Pemkot Medan tersebut sudah sangat bagus sebagai bentuk kepedulian dan pro rakyat kecil.

    Adanya peraturan Wali Kota Medan terkait zonasi aktivitas PKL nantinya, lanjut dia, pihaknya meyakini pedangang kaki lima di daerah ini menjadi lebih sejahtera kedepan.

    "Alhamdulillah, kita mendukung zonasi PKL ini untuk mensejahterakan pedagang. Kami pedagang pasar tradisional meminta kepada pak wali agar diperhatikan juga," kata Siswarno.

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution, baru-baru ini mengatakan penetapan zonasi PKL sangat penting sebagai bagian penataan ruang kota yang menjamin terwujudnya ketertiban, kenyamanan dan keindahan kota.

    "Di Ranperda Penetapan Zonasi dan Aktifitas PKL mengatur hak PKL dalam Bab VI Pasal 13, yakni mendapatkan pelayanan penertiban tanda pengenal, penataan dan pembinaan, mendapatkan perlindungan serta difasilitasi untuk mendapatkan penyediaan dan pemanfaatan prasarana dan sarana kegiatan sektor informal," terang Bobby.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id