Bupati Banjar Dorong Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

    Antara - 06 Juni 2021 11:23 WIB
    Bupati Banjar Dorong Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19
    Ekonomi daerah. MI/Ramdani.



    Banjarmasin: Bupati Banjar Saidi Mansyur menekankan pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid-19, di samping beberapa permasalahan lain yang disusun dalam Musyawarah Rencana Pembangunan 2021-2026.

    "Pemulihan ekonomi, peningkatan layanan kesehatan dan permasalahan lain harus menjadi perhatian di tengah pandemi covid-19 sehingga kondisi berangsur membaik," ujarnya di Banjarbaru, dikutip dari Antara, Minggu, 6 Juni 2021.

     



    Menurut dia, dalam Musrenbang kali ini dilakukan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) tahun 2021-2026 menjadi dasar pelaksanaan program-program pembangunan lima tahun ke depan.

    Oleh karenanya, seluruh pemangku kepentingan agar berkontribusi positif untuk pembangunan Kabupaten Banjar sesuai dengan visi dan misi yang ingin dicapai yakni Maju, Mandiri dan Agamis (Manis).

    "Harapan kami, pemerintah pusat melalui Pemprov Kalsel mendukung program yang disiapkan termasuk alokasi anggaran dengan cakupan wilayah Kabupaten Banjar yang sangat luas," ucapnya.

    Dikatakannya, isu strategis yang harus dituntaskan bersama-sama seperti pembangunan sumber daya manusia melalui rumusan RPJMD yang baik dan konsisten Kabupaten Banjar bisa meningkat sumber daya manusia.

    "Masalah kemiskinan, pengangguran, pangan dan infrastruktur termasuk isu-isu strategis lain perlu dituntaskan seperti tata kelola pemerintahan serta percepatan pembangunan infrastruktur strategis," katanya.

    Musrenbang dihadiri Ketua TP PKK Banjar Nurgita Tiyas, Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsyie, Wakil Ketua 1 TP PKK Banjar Fatmawaty, Sekda M Hilman, Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra dan kepala SKPD.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id