Kemenaker Nobatkan PPLi Perusahaan Zero Accident

    Medcom - 28 April 2021 15:00 WIB
    Kemenaker Nobatkan PPLi Perusahaan Zero Accident
    Ilustrasi Medcom.id



    Jakarta: Kementerian Tenaga Kerja kembali memberikan penghargaan kepada perusahaan pengelola Limbah Bahan Berbahaya Beracun (B3) PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI). Penghargaan diberikan ke-4 kalinya karena memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja SDM hingga nol kecelakaan.
     
    Sebelumnya Kementerian Tenaga Kerja melakukan penilaian selama tiga tahun sejak Januari 2018 hingga Desember 2020.
     
    "Momentum hari K3 Internasional PPLI meraih apresiasi dari pemerintah atas keseriusannya menjaga dan melindungi karyawan. Termasuk ketersediaan atribut keselamatan kerja yang harus dikenakan karyawan," kata Manager K3LM/SHEQ PT PPLI, Sonny Kartika Bagus Dwi Nugraha, Rabu, 28 April 2021.
     
    Sonny mengatakan, Penerapan Keselamatan dan kesehatan kerja menjadi prioritas. Sehingg hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.
     
    “Wabah covid masih merebak, status zona orange belum di cabut dari Kabupaten Bogor. Kami memperketat penerapan prosedur protokol kesehatan di area perusahaan,” ujarnya.
     
    Sonny menegaskan, wajib memakai masker, pengukuran suhu dan mengatur jarak interaksi antar karyawan, kebersihan diri serta ruang kerja juga menjadi prioritas.
     
    "Ruang kerja dan ruang meeting dibatasi jumlah pesertanya. Dilakukan distancing dan penyekatan. Ruang-ruang meeting kita ubah menjadi ruang kerja agar tidak terlalu padat dalam satu ruangan," kata Sonny.
     
    Selain ketat terhadap internal karyawan, perusahaan yang 5 persen sahamnya dikuasai negara itu juga mewajibkan swab antigen bagi setiap tamu yang datang ke kantor.
     
    "Kami siapkan swab antigen di klinik perusahaan. Tidak terkecuali siapapun tamunya baik tamu pimpinan maupun pelanggan wajib di swab," katanya.(FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id