Aihuishou Berupaya Raih Dana IPO USD 1 Miliar

    Arif Wicaksono - 18 April 2021 20:12 WIB
    Aihuishou Berupaya Raih Dana IPO USD 1 Miliar
    Ilustrasi. Foto : AFP.



    Hong Kong: Platform perdagangan elektronik bekas Tiongkok Aihuishou bertujuan untuk mengumpulkan USD500 juta menjadi USD1 miliar dalam penawaran umum perdana AS pada awal Juni 2021.

    Perusahaan berusia 10 tahun itu, didukung oleh pengecer online JD.com, menargetkan valuasi USD4 miliar hingga USD5 miliar di float.






    Dikutip dari Channel News Asia, Minggu, 18 April 2021, Aihuishou telah menyewa Bank of America dan Goldman Sachs untuk mengerjakan IPO dan berencana untuk mengajukannya pada Mei. Perusahaan dan kedua bank menolak berkomentar.

    Aihuishou mendaur ulang ponsel bekas, komputer, laptop, kamera, dan produk elektronik lainnya dari individu dan perusahaan dan menjualnya kembali di situs web dan aplikasinya, serta toko offline di 140 kota, menurut situs webnya.

    Perusahaan bertujuan untuk menarik investor dengan sifat bisnis yang ramah lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG), kata salah satu orang. Itu juga menghitung Korporasi Keuangan Internasional dan Tiger Global sebagai investor.

    JD.Com mengungkapkan pada 2019 pihaknya akan menggabungkan bisnis bekas Paipai miliknya menjadi Aihuishou dengan sumber lalu lintas eksklusif tertentu selama lima tahun ke depan, dan juga menginvestasikan USD20 juta dalam bentuk tunai untuk ditukar dengan kepentingan non-pengendali di perusahaan tersebut.

    Pada Februari, Aihuishou menyelesaikan penggalangan dana pra-IPO senilai USD200 juta, JD.com, pemegang saham terbesarnya, juga berinvestasi, menurut salah satu orang. Perusahaan menolak mengomentari penggalangan dana tersebut.

    IPO China di Amerika Serikat sejauh ini bernilai sekitar USD4,3 miliar pada 2021, menurut Refinitiv. Ada kesepakatan senilai USD12,03 miliar pada 2020.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id