Airlangga Tegaskan UU Cipta Kerja untuk Kepentingan Rakyat

    Eko Nordiansyah - 07 Oktober 2020 18:24 WIB
    Airlangga Tegaskan UU Cipta Kerja untuk Kepentingan Rakyat
    Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto - - Foto: dok Kementerian Keuangan
    Jakarta: Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan pengesahan mengenai Undang-undang (UU) Cipta Kerja demi kepentingan rakyat. Terutama dalam memangkas perizinan investasi serta membuka lapangan kerja.

    "Undang-Undang Cipta Kerja merupakan undang-undang yang mementingkan kepentingan rakyat, disusun dan didorong melalui DPR," kata Airlangga dalam video conference di Jakarta, Rabu, 7 Oktober 2020.

    Menurutnya kehadiran UU sapu jagat ini justru mempertegas kepastian hukum dengan tujuan kemudahan berusaha. Di samping itu, UU ini turut mendorong penciptaan lapangan kerja dan memberikan kepastian dalam bekerja.

    Selanjutnya mendorong pemberantasan korupsi dan pungutan liar (pungli) dengan menyederhanakan dan memotong perizinan yang berbelit.

    "Undang-undang ini diharapkan menjadi solusi untuk penciptaan lapangan kerja baru. Dengan tetap memberi perlindungan kepada UMKM dan koperasi, serta meningkatkan perlindungan dari para pekerja maupun kepada para buruh," jelas dia.

    Ia menambahkan omnibus law sudah diterapkan di banyak negara. Tujuannya sama untuk memangkas regulasi yang memudahkan investasi dan membuka lapangan kerja.

    "Secara praktik, omnibus law telah diterapkan di banyak negara. Selain untuk menciptakan lapangan kerja juga untuk didorong supaya memudahkan iklim berusaha," pungkas dia.


    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id