Menanggulangi Covid-19, Homecare24 Ekspansi dengan Kemenkes-Pemprov Kepri

    Medcom - 26 Oktober 2020 07:02 WIB
    Menanggulangi Covid-19, Homecare24 Ekspansi dengan Kemenkes-Pemprov Kepri
    Foto: dok Homecare24.
    Jakarta: Homecare24 sudah berperan aktif dalam menanggulangi wabah virus korona (covid-19) di Indonesia. Homecare24 menyediakan layanan keperawatan secara mandiri melalui layanan ke rumah, kantor, perindustrian, dan berbagai layanan perawat berbasis home service.

    Kerja sama yang dijalin antara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Pemprov Kepri merupakan salah satu program kebijakan sosial dalam rangka ekspansi nasional yang dilakukan Homecare24 sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Tujuannya untuk memberikan layanan rapid test antibody, swab antigen, swab PCR, Corona Care dengan harga termurah dan kompetitif guna membantu masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Kepri pada khususnya dalam menghadapi pandemi covid-19.

    "Perjanjian kerja sama ini mengukuhkan kebersamaan antara pemerintah, masyarakat, dan
    dunia usaha khususnya yang bergerak di bidang layanan kesehatan di Indonesia dalam
    menanggulangi pandemi covid-19," ujar Homecare24 Advisor & Strategic Partnership
    Expansion Bagus Mulyo Anggoro, dalam keterangan resminya, Senin, 26 Oktober 2020.

    Dia mengatakan ada 14 mitra strategis yang mendukung kegiatan ekspansi Homecare24 di Batam-Kepri ini. Mereka yakni Pemprov Kepri, Pemkot Batam, TNI, Polri, Badan Intelejen Negara (BIN) Kepri, Bea Cukai Batam, KKP Batam, BP Batam, Panbil Group, Pacific Palace Hotel, Lion Air Group BTH, ESI Kepri, Bintan Agro Group, dan PT Puteri Kharisma Sejati Batam.

    Langkah Homecare24 dalam penanggulangan wabah covid-19 dengan memberikan edukasi tentang covid-19 yang selaras dengan strategi Pemerintah Indonesia, khususnya dalam bidang promotif dan preventif. Beberapa di antaranya seperti cara cuci tangan yang benar, etika batuk, hingga penerapan social distancing, isolasi mandiri, dan lainnya.

    "Homecare24 juga membantu pemerintah dalam memberikan informasi covid-19 yang benar, sehingga tidak ada informasi kesehatan yang palsu/hoaks untuk mengurangi kepanikan masyarakat Indonesia melalui berbagai kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat yang terkait dengan penanganan covid-19," jelasnya.

    Dia menambahkan pemberian informasi alternatif ini mengenai cara menjaga kesehatan, cara meningkatkan imun dengan pola hidup sehat, isolasi mandiri, dan lain-lain. Cara ini diharapkan akan membantu fasilitas kesehatan untuk lebih fokus terhadap penanganan pasien positif covid-19.

    Langkah lain yang dilakukan Homecare24 untuk membantu masyarakat Indonesia menghadapi covid-19 yaitu dengan cara menghubungkan seseorang yang merasa kurang sehat ke fasilitas kesehatan terdekat maupun rumah sakit rujukan sesuai dengan protokol resmi pemerintah.

    "Mudah-mudahan dengan saling bekerja sama, kita bisa mengatasi wabah covid-19, sehingga Indonesia bisa segera pulih seperti sediakala, dan siap menjalankan kebiasaan baru (new normal) dan Homecare24 bisa memberikan layanan secara nasional ke wilayah dan kota-kota lainnya di Indonesia," tutup Bagus.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id