Pelindo IV Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

    Antara - 23 Juni 2020 09:07 WIB
    Pelindo IV Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sulsel
    Pelindo. Foto : Medcom/Budi Warsito.
    Makassar: Aktivitas PT Pelindo IV dinilai mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan (Sulsel). Namun perusahaan yang beroperasi di wilayah Kawasan Timur Indonesia (KTI) ini cenderung turun di masa pandemi covid-19.

    Dirut PT Pelindo IV Prasetyadi mengaku kendati di bawah tekanan covid-19, perseroan justru mempunyai kekuatan logistik yang mendistribusikan barang dan jasa. Khususnya kebutuhan konsumsi yang dibutuhkan di KTI.

    Dengan demikian, lanjut dia, PT Pelindo IV masih berkinerja positif dan menjadi titik tumpu dalam mendukung pembangunan di KTI meski di tengah pandemi covid-19.

    Dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Sulsel sebagai pintu gerbang KTI, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) tetap berkomitmen melanjutkan pembangunan Makassar New Port (MNP). Pembangunan ini merupakan salah satu dari tiga Proyek Strategis Nasional (PSN) yang akan dirampungkan perusahaan milik negara ini.

    MNP yang berfungsi untuk angkutan dalam dan luar negeri, akan membuat aktivitas perekonomian di Sulsel dan sekitarnya mulai bangkit kembali seiring kenormalan baru.

    Kondisi serupa juga terjadi dengan pelabuhan lainnya di bawah operasional Pelindo IV. Seperti pelabuhan di Kalimantan Timur yang bulan lalu juga sudah melakukan pengiriman logistik ke luar negeri.

    "Karena itu, kami yakin aktivitas Pelindo IV ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi Sulsel kembali berjaya di atas tujuh persen. Jauh lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional ketika belum terjadi pandemi di daerah ini," kata Prasetyadi.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id