AirAsia Kembali Perpanjang Penghentian Operasi hingga 1 Juni

    Annisa ayu artanti - 19 Mei 2020 11:32 WIB
    AirAsia Kembali Perpanjang Penghentian Operasi hingga 1 Juni
    Maskapai AirAsia - - Foto: dok AFP
    Jakarta: PT AirAsia Indonesia Tbk kembali memperpanjang masa penghentian sementara penerbangan reguler maskapai AirAsia di Indonesia.

    Berdasarkan keterbukaan informasi yang dikutip Medcom.id, Selasa, 19 Mei 2020, Sekretaris Perusahaan AirAsia Indonesia Indah Permatasari Saugi mengatakan perpanjangan penghentian sementara operasi tersebut lantaran kondisi operasional dan perpanjangan masa pembatasan sosial di beberapa wilayah di Indonesia.

    "Layanan penerbangan reguler AirAsia Indonesia akan menyesuaikan pengoperasian penerbangan berjadwal rute internasional dan domestik secara bertahap, dan akan dimulai pada 1 Juni 2020 pada rute tertentu," katanya.

    Indah menjelaskan perseroan dapat kembali mengoperasikan penerbangan secara terbatas jika memungkinkan. Untuk calon penumpang yang terdampak, pihaknya memastikan seluruh calon penumpang telah menerima pemberitahuan pembatalan beserta informasi pilihan kompensasi melalui e-mail dan SMS yang terdaftar saat pembelian tiket.

    "Perseroan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk mempersiapkan dimulainya kembali layanan penerbangan sesegera mungkin setelah situasinya memungkinkan," tukasnya.

    Sebelumnya, maskapai AirAsia telah memperpanjang masa penghentian sementara penerbangan di Indonesia. Semula penghentian operasional dilakukan dari 21 April 2020 menjadi 7 Mei 2020 untuk rute Surabaya-Bali dan mulai 18 Mei untuk rute domestik lainnya bersamaan dengan mulai beroperasinya rute internasional.  




    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id