Tangkis Dampak Pandemi, JIEP Percepat Transformasi Bisnis

    Eko Nordiansyah - 09 April 2021 12:31 WIB
    Tangkis Dampak Pandemi, JIEP Percepat Transformasi Bisnis
    Ilustrasi salah satu perusahaan di kawasan industri Pulogadung. Foto: dok JIEP.



    Jakarta: Pandemi covid-19 telah memaksa seluruh bisnis untuk mengubah strategi dan rencana kerjanya. Salah satu cara agar bisa bertahan adalah dengan melakukan transformasi bisnis sebagaimana yang dijalankan oleh PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP).

    Direktur Utama PT JIEP Landi Rizaldi Mangaweang mengatakan, transformasi yang dilakukan selama pandemi membantu perusahaan bertahan dan berinovasi secara strategi bisnis. Selama masa pandemi, JIEP melakukan adaptasi secara cepat dan tanggap.






    "Kami secara cepat dan tanggap harus mampu beradaptasi dan bertransformasi atas dinamika proses bisnis yang disebabkan oleh pandemi covid-19 untuk dapat selalu berkontribusi secara maksimal," kata dia dalam keterangan resminya, Jumat, 9 April 2021.

    Sebagai pengelola kawasan industri Pulogadung, JIEP memiliki tanggung jawab untuk secara konsisten bertransformasi atas dinamika bisnis secara global yang sangat cepat berubah. Terlebih JIEP kini mengelola kawasan seluas 433 hektare (ha).

    "Kami terus berusaha untuk menghadirkan inovasi strategi bisnis secara komprehensif untuk dapat menghasilkan operasi perusahaan yang berkelanjutan di tengah tingginya dinamika perubahan pola bisnis di Indonesia," ungkapnya.

    Dengan transformasi organisasi dan inovasi strategi bisnis ini, JIEP dinobatkan sebagai BUMN Terbaik dalam Transformasi Bisnis & Organisasi pada ajang Anugerah BUMN 2021. Tahun ini ajang Anugerah BUMN 2021 mengusung tema 'Strategi dan Transformasi di Masa Pandemi'.

    Anugerah BUMN 2021 merupakan penyelenggaraan tahun ke-10 yang dilaksanakan oleh BUMN Track dan didukung oleh PPM Manajemen dalam memberikan apresiasi kepada para perusahaan BUMN untuk terus berinovasi dan bertransformasi untuk kemajuan negara Indonesia.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id