Erick Thohir Bakal Sinergikan 3 BUMN Permodalan

    Suci Sedya Utami - 01 Desember 2020 10:15 WIB
    Erick Thohir Bakal Sinergikan 3 BUMN Permodalan
    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto : MI.
    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal menyinergikan platform tiga perusahaan pelat merah yang bergerak dalam permodalan yakni PT Pegadaian (Persero), PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI.

    Sinergitas ini ditujukan agar akses pendanaan yang diberikan oleh PNM bisa lebih murah. Erick mengatakan selama ini pendanaan PNM terbilang mahal.

    "Ini akses dananya yang mahal, tapi bukan salah PNM. Nah kita mau sinergikan platform-nya ke BRI," kata Erick, Selasa, 1 Desember 2020.

    Erick mengatakan bisnis model PNM sangat bagus dalam rangka memberikan keberpihakan pada ultramikro. Namun, bunga yang dikenakan PNM sangat mahal mencapai sembilan persen. Sementara bunga yang diberikan BRI sebesar tiga persen.

    "Ini bisa menghemat enam persen kan," tutur Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini.

    Namun demikian, Erick tidak merinci lebih detail mengenai skema sinergi tersebut. Wacana sinergi ini telah dikemukakan dirinya sejak awal 2020. Namun hingga kini belum ada penjelasan lebih rinci seperti apa bentuk kerja sama dari tiga BUMN ini.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id