comscore

Erick Thohir Tunjuk Dudung Abdurachman Jadi Komisaris Utama Pindad Gantikan Andika Perkasa

Desi Angriani - 24 Desember 2021 15:19 WIB
Erick Thohir Tunjuk Dudung Abdurachman Jadi Komisaris Utama Pindad Gantikan Andika Perkasa
Dudung Abdurachman saat menjabat Panglima Kodam Jaya. Foto: Medcom.id/Christian.
Jakarta: Kementerian BUMN menunjuk Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero) menggantikan Andika Perkasa yang kini menjabat Panglima TNI.

Penunjukan Dudung berdasarkan Keputusan Menteri BUMN dalam RUPS Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad nomor: SK-411/MBU/12/2021.
"Diharapkan, dengan bergabungnya Bapak sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero) akan memberikan tambahan dukungan untuk bisa meningkatkan kinerja kedepan," kata Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, dalam siaran pers, Jumat, 24 Desember 2021.

Dalam kesempatan itu, Dudung meminta dukungan dan kerja sama dari seluruh jajaran komisaris serta direksi Pindad. Ia berharap BUMN tersebut akan menjadi perusahaan besar dengan produk unggulan yang berdaya saing.

"Tugas ini merupakan hal baru yang memberikan wawasan dan ilmu mengenai dunia korporasi. Semoga kehadiran saya menjadi manfaat serta dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya."

Profil Pindad

PT Pindad sebagai perseroan terbatas milik negara dibentuk pada 1983. Pindad aktif memproduksi berbagai alutsista untuk kebutuhan TNI, Polri dan juga telah mengekspor sejumlah produk unggulannya seperti amunisi, senjata dan kendaraan tempur ke pasar global.

Selain menghasilkan alutsista, Pindad juga memiliki Direktorat Industrial yang menghasilkan alat berat seperti eskavator, traktor, crane kapal laut, serta pengait rel kereta api, motor traksi hingga generator.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id