comscore

Perkuat Penjualan Logam Mulia, Antam Perluas Pasar Lewat Tokopedia

Husen Miftahudin - 25 Februari 2022 15:12 WIB
Perkuat Penjualan Logam Mulia, Antam Perluas Pasar Lewat Tokopedia
Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
Jakarta: PT Aneka Tambang Tbk (Antam), anggota BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, resmi melakukan penjualan logam mulia melalui akun Butik Emas Antam Official di Tokopedia. Kehadiran produk resmi logam mulia Antam di marketplace ini menjadi salah satu strategi perluasan pasar guna menjangkau konsumen secara lebih luas.

"Masuknya Antam di marketplace merupakan strategi perusahaan untuk memenuhi permintaan konsumen dan adaptasi pasar," kata Direktur Utama Antam Nico Kanter, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 25 Februari 2022.

Nico mengungkapkan kehadiran Butik Emas Antam Official di Tokopedia menjadi salah satu sales channel baru bagi penjualan produk-produk logam mulia. Hal ini juga akan memperkuat penjualan produk emas Antam di pasar domestik yang selama ini dilakukan  melalui jaringan 15 Butik Emas Logam Mulia yang ada di 11 kota besar di Indonesia.

"Dengan hadirnya Antam di marketplace tentu akan mempermudah akses seluruh masyarakat di Indonesia untuk membeli produk logam mulia Antam secara langsung, dengan jaminan keamanan dan keaslian produk," tegasnya.

Selama periode 24 Februari hingga 28 Maret 2022, Butik Emas Antam Official memberikan promo menarik bagi masyarakat yang melakukan transaksi. Melalui promo ini diharapkan dapat menjaring lebih banyak masyarakat dari seluruh Indonesia untuk melakukan investasi logam mulia Antam.

"Akun Butik Emas Antam Official di Tokopedia dikelola oleh PT Emas Antam Indonesia (EAI), anak perusahaan Antam yang juga merupakan distributor resmi produk logam mulia Antam," jelas dia.

Untuk bertransaksi produk emas Antam di Tokopedia, pelanggan dapat memilih produk yang ingin dibeli dengan masukan keranjang lalu check out produk untuk melanjutkan ke proses pembayaran dan pengiriman.

Pelanggan harus mengirimkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nama sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai syarat pembelian untuk kelengkapan verifikasi data dan kebutuhan pelaporan pajak atas pembelian produk logam mulia Antam.

Proses pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan metode pembayaran yang tersedia di Tokopedia, dimana pembayaran akan terverifikasi secara otomatis, sehingga pelanggan tidak perlu melakukan konfirmasi atau mengirimkan bukti pembayaran.

"Antam menjamin produk dan kualitas logam mulia Antam, serta keamanan dan kenyamanan transaksi yang dilakukan secara langsung melalui pembelian sistem daring, jaringan Butik Emas Logam Mulia Antam, ataupun kegiatan pameran yang dilakukan," pungkas Nico.


(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id