comscore

SwipeRx Targetkan 16 Ribu Pengguna Baru hingga Akhir 2022

Arif Wicaksono - 21 Juni 2022 19:04 WIB
SwipeRx Targetkan 16 Ribu Pengguna Baru hingga Akhir 2022
Industri farmasi. Foto : Mi/Susanto.
Jakarta: SwipeRx (sebelumnya dikenal sebagai mClinica Pharmacy Solutions), aplikasi farmasi unggulan di Asia Tenggara mengumumkan komitmennya untuk mengembangkan layanan di Indonesia dengan menggandakan jumlah mitra farmasi dari 8,000 ke 16 ribu hingga akhir 2022.

Rencana ini disampaikan setelah perusahaan melakukan rebranding dan mengumumkan pendanaan Seri B sebesar USD 27 juta (Rp395,7 miliar) yang dipimpin oleh MDI Ventures, perusahaan modal ventura bentukan Telkom Indonesia, dengan partisipasi dari investor global Bill & Melinda Gates Foundation, Johnson & Johnson Impact Ventures, Susquehanna International Group (SIG) serta investor-investor terdahulu.
Direktur SwipeRx Indonesia Oscar Ronald menanggapi rencana pengembangan ini dengan positif, Dia yakin pendanaan ini menjadi pencapaian penting bagi pertumbuhan SwipeRx.

Dia menegaskan, komitmen untuk terus memajukan industri kesehatan Indonesia dengan mengajak segenap mitra di berbagai lini, termasuk pemerintah, pemain besar di industri farmasi, dan juga komunitas terkait.

"Ribuan pengguna telah tergabung dalam jaringan digital  SwipeRx dan merasakan langsung manfaat dari aplikasi pengadaan kebutuhan apotek. Kini, mereka telah secara nyata merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam mengelola pasokan obat-obatan dan kebutuhan bisnis apotek mereka," jelas dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 21 Juni 2022.

SwipeRx hadir di 34 provinsi di Indonesia dan sudah melayani lebih dari sepertiga total apotek lokal dalam jaringannya. Saat ini sudah ada 8.000 apotek tergabung dalam jaringan SwipeRx, dengan 5.000 di antaranya sudah menggunakan fitur pengadaan pasokan obat dan kebutuhan apotek.

Untuk memberikan layanan optimal, SwipeRx juga membangun fasilitas logistik dengan sistem terintegrasi dalam rangka memperkuat komitmennya untuk melayani industri farmasi dengan semakin baik.

Sementara itu, CEO MDI Ventures Donald Wihardja menuturkan potensi yang menjanjikan dengan solusi yang ditawarkan SwipeRx untuk mengatasi tantangan industri farmasi,  terutama di Indonesia.

"SwipeRx mampu menghubungkan berbagai pemain, baik besar maupun kecil, dalam satu platform terintegrasi. SwipeRx memiliki jaringan apotek ritel terbesar, kapabilitas logistik berskala nasional, opsi pembiayaan, dan juga sistem terintegrasi untuk melayani bisnis apotek dengan maksimal," jelas dia.

Tidak hanya itu, SwipeRx juga bermitra dengan perusahaan-perusahaan farmasi lokal dan multinasional, Kementerian Kesehatan, dan juga beberapa asosiasi farmasi lokal untuk menghubungkan ekosistem farmasi secara menyeluruh.

"SwipeRx telah mempermudah dan meningkatkan kenyamanan dari proses pengadaan obat. Mereka menjadi sumber pasokan obat yang dapat diandalkan dan memberikan informasi terkini yang diperlukan. Setiap pengguna baru akan menerima opsi pembiayaan kredit selagi melakukan transaksi pengadaan obat. Secara keseluruhan, kami sangat senang menggunakan aplikasi ini,” kata pemilik Apotek Bratayuda di Garut, Jawa Barat.  

Hingga kini, SwipeRx telah membangun komunitas digital terbesar untuk ahli farmasi dengan fitur pengadaan obat berbasis teknologi. Dengan 300 orang dalam tim, SwipeRx akan terus bertumbuh dan memajukan industri kesehatan di Indonesia.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id