Gubernur Jatim Dorong Industri Lokal Perluas Pasar Luar Negeri

    Antara - 04 Agustus 2020 21:42 WIB
    Gubernur Jatim Dorong Industri Lokal Perluas Pasar Luar Negeri
    Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Foto : Medcom/Amal.
    Mojokerto: Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mendorong industri lokal mampu memperluas pasar hingga ke luar negeri. Salah satunya industri sejenis olahan makanan dan minuman yang mampu menyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jatim.

    "Sekali lagi, bahwa ini untuk penguatan industri olahan kita," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau PT. Charoen Pokpand Indonesia (CPI), Ngoro Industri Persada di Kabupaten Mojokerto, dikutip dari Antara, Selasa, 4 Agustus 2020.

    Khofifah mencontohkan apa yang sudah dilakukan PT. CPI, menjadikan industri olahan makanan yang luar biasa. Meski dihantam pandemi covid-19, pasarnya semakin kuat dibanding year on year tahun lalu.

    "Hal tersebut menunjukkan bahwa PT. CPI bisa bertahan dari serangan covid-19. Industri lokal seperti ini yang wajib dan terus diberikan dukungan agar bisa memperlebar pasarnya keluar negeri," katanya.

    Salah satu bukti PT. CPI semakin berkembang, ujar Khofifah, pada Agustus 2020 akan dilakukan ekspor perdana ke Timor Leste dan juga akan menyasar pasar timur tengah yaitu Saudi dan Qatar.

    "Pemerintah akan mendorong bagaimana pasar asing bisa lebih luas dijangkau oleh pengusaha industri di Jatim khususnya industri olahan mamin," ujarnya.

    Gubernur Khofifah juga berkesempatan melihat secara dekat proses industri olahan makanan di PT. CPI. Bahkan, perusahaan tersebut tidak melakukan PHK kepada karyawannya di masa pandemi covid-19 berlangsung.

    "Alhamdulillah seluruh protokol kesehatan diterapkan dengan baik mulai pemeriksaan suhu tubuh atau mau masuk wilayah pabrik, tersedianya cairan pencuci tangan dan penggunaan masker. Seluruh karyawan PT. CPI terkonfirmasi sehat. Hal semacam ini, menjadi bagian dari penguatan pergerakan ekonomi Jatim," jelasnya.


    (SAW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id