Erick Thohir: Jumlah Vaksinasi di RI Tergolong Tinggi se Asia Tenggara

    MetroTV - 31 Mei 2021 17:13 WIB
    Erick Thohir: Jumlah Vaksinasi di RI Tergolong Tinggi se Asia Tenggara
    Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: dok Kementerian BUMN.



    Banten: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan jumlah vaksinasi covid-19 di Indonesia tergolong tinggi jika dibandingkan negara Asia Tenggara lainnya.

    Menurut dia, vaksinasi selain mencegah penularan dan kematian akibat virus covid-19, juga dapat mempercepat perekonomian bangkit kembali.

     



    "Karenanya pemerintah konsisten dengan program Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, dan Indonesia Tumbuh," ujar Erick saat menyambut kedatangan vaksin covid-19 tahap ke-14 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 31 Mei 2021.

    Erick yang juga Ketua Pelaksana KPCPEN juga memantau langsung proses kedatangan vaksin tersebut. Dia menjelaskan, sampai sejauh ini Indonesia sudah mendapatkan 75,9 juta vaksin yang dapat dimanfaatkan oleh 37,5 juta masyarakat untuk dua kali dosis. Kemudian, proses vaksinasi sudah menjangkau 29,6 juta warga Indonesia.

    Dirinya berharap dengan adanya vaksinasi ini, akan membuat perekonomian Indonesia tumbuh 4-5 persen diakhir tahun nanti.

    "Vaksinasi harus dijalani bersamaan dengan penerapan protokol kesehatan agar mendapatkan manfaat yang berkelanjutan. Kami harap dukungan dari segala golongan agar dapat disiplin protokol kesehatan," pungkas Erick.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id