Bersiap Hadapi Gelombang 3, Obat Covid-19 NRICM101 akan Didistribusikan

    Medcom - 30 September 2021 12:15 WIB
    Bersiap Hadapi Gelombang 3, Obat Covid-19 NRICM101 akan Didistribusikan
    Ilustrasi. Foto: Grafis Medcom.id.



    Jakarta: Wabah pandemi virus covid-19 di Indonesia masih terus menjadi permasalahan yang berdampak kepada aktivitas keseharian masyarakat. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyatakan gelombang tiga covid-19 di Indonesia akan berpotensi dalam beberapa bulan ke depan jelang akhir 2021 ini.

    Satgas Covid-19 pun menyatakan perlunya kewaspadaan secara menyeluruh terhadap adanya gelombang ketiga dari virus covid-19 tersebut. Sejalan dengan hal tersebut, DNR Corporation turut menanggulangi wabah pandemi yang telah bergulir sejak dua tahun belakangan ini.

     



    Perusahaan yang telah berada di bawah naungan PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) ini berusaha memberikan layanan pendistribusian produk farmasi terbaik agar dapat memberikan dampak penanggulangan yang nyata.

    "DNR akan selalu terus bersinergi dengan semua pihak dan memberikan layanan distribusi farmasi yang mumpuni, terutama di kala wabah pandemi covid-19 beserta tantangannya seperti saat ini," ucap Direksi DNR Corporation, Gary Tanoesoedibjo, dalam keterangan resminya, Kamis, 30 September 2021.

    Senada akan hal itu, DNR memiliki rencana strategis kedepannya di dalam mendistribuskan salah satu obat covid-19 di Indonesia yang disebut dengan NRICM101. NRICM101 merupakan sebuah formula obat herbal yang dikembangkan oleh National Research Institute of Chinese Medicine (NRICM) pada 2020 di Taiwan dengan efek utama mencegah replikasi virus dan menekan kejadian badai sitokin.

    Di Taiwan sendiri, pada saat ini NRICM101 dapat dikenal dengan nama brand Coflu Remedy, yang pemakaiannya telah digunakan oleh masyarakat di dalam situasi wabah pandemi covid-19 seperti saat ini. Dalam perkembangannya, obat herbal NRICM101 dapat digunakan sebagai pengobatan pendamping bersamaan dengan obat modern.

    Baca: Satgas Ingatkan Masyarakat Waspada Gelombang Ketiga Covid-19

    Dia menuturkan, NRICM101 dapat menghambat proses infeksi virus dan menekan efek peradangannya, memberikan dampak yang cukup baik terhadap tingkat paparan covid-19 di negara tersebut. Dari data yang ada, NRICM101 sendiri dapat menekan angka kematian di Taiwan akibat terkena paparan covid-19. Data yang ada melaporkan bahwa Taiwan memiliki jumlah kasus covid-19 sebanyak 16.205 kasus dengan angka kematiannya yang hanya mencapai 842 jiwa saja.

    Efektivitas yang cukup baik ini dihasilkan dari efek anti-virus dan anti peradangan dari herbal yang digunakan, sehingga NRICM101 dapat menghambat perkembangan virus SARS-COV-2. Khusus untuk masyarakat yang terpapar covid-19, penelitian tersebut menyasar penderita covid-19 dengan gejala ringan hingga berat. Selain bagi penderita covid-19, obat herbal ini juga dapat digunakan oleh orang yang berisiko tinggi akan paparan covid-19 dalam aktivitas kesehariannya.

    "Obat tradisional NRICM101 ini dalam penelitiannya yang dilakukan oleh badan NRICM bisa bermanfaat di dalam preventif hingga penyembuhan dari paparan virus covid-19 yang berada di dalam tubuh," jelas dia.

    Keamanan dari obat herbal ini untuk digunakan bersama dengan pengobatan modern dan aman untuk penderita dengan komorbid, membuat NRICM101 telah dipakai oleh masyarakat di banyak negara seperti di Amerika Serikat, Australia, beberapa negara di Asia, dan bahkan di beberapa negara-negara di Eropa guna menekan angka covid-19 di masing-masing negara tersebut.

    Hadirnya NRICM101 ini tentunya diharapkan dapat menjadi dampak positif dalam penanganan hingga pencegahan covid-19 di Indonesia. Dalam hal ini, DNR yang ditopang oleh jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia mempersiapkan diri agar kelak dapat mendistribusikan obat herbal ini ke masyarakat Indonesia di seluruh pelosok negeri.

    "Dengan adanya jaringan yang dimiliki oleh DNR di hampir 3.000 fasilitas kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia, DNR bersiap dengan jaringan distribusinya untuk nantinya bisa mendistribusikan NRICM101 yang diharapkan dapat bermanfaat bagi kesehatan dan terutama dalam penanganan covid-19 secara merata di 32 provinsi di Indonesia," pungkas Gary.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id